Mochamad Iriawan dan Zainudin Amali gelar konferensi pers di Piala AFF U-16 2022..
Sumber :
  • antara

Demi Timnas U-16, Ketua Umum PSSI Rela Berdarah-darah

Selasa, 16 Agustus 2022 - 13:47 WIB

Jakarta – Ketua Umum PSSI mengklarifikasi peristiwa seremoni juara AFF Cup U-16. Mochamad Iriawan menyatakan tidak ada maksud saat ikut mengangkat trofi bersama Timnas.
Setelah mendapat banyak kritik, Menpora dan Ketua Umum PSSI menyatakan klarifikasi mengapa ikut mengangkat trofi saat Timnas U-16 juara Piala AFF 2022. Dua petinggi organisasi olahraga beralasan, kapten dan para pemain mengajak mereka untuk merasakan sukacita di atas panggung seremoni.
"Saya mendapat giliran menyerahkan kepada pemain terbaik, M. Iqbal, dan mengalungkan medali bersama Ketum PSSI kepada juara I, Indonesia. Setelah selesai semua, tibalah saat penyerahan piala AFF U-16 oleh Presiden AFF kepada kapten Timnas," kata Menpora pada Minggu (14/08/2022).

"Saat itulah Presiden AFF meminta saya bersama Ketum PSSI dan Sekjen AFF untuk memegang piala bersama-sama kemudian diangkat ke atas bersama-sama," tambah Menpora Zainudin Amali.

Hanya Euforia Juara
Senada dengan Menpora yang menyatakan, Presiden AFF, Khiev Sameth, yang meminta Menteri untuk naik podium, Ketua Umum PSSI pun mengatakan hal serupa. "Iqbal (kapten timnas U-16) juga meminta saya untuk angkat piala. Jadi saya rasa apa yang salah," ucap Mochamad Iriawan, Senin (15/08/2022).

"Saya tidak ada maksud apa-apa, ini hanya euforia apalagi belum pernah selama kepemimpinan saya, Indonesia juara turnamen. Jadi wajar saja, enggak ada maksud yang lain," sambung Iriawan.

Pria yang akrab dengan sapaai Iwan Bule juga menuturkan bahwa ia bersama jajaran PSSI bahkan rela mengawal Timnas U-16 selama hampir sebulan bertanding pada Piala AFF U-16 di Yogyakarta.

"Saya ini menjaga timnas sampai berdarah-darah. Orang tidak tahu itu. Tapi kembali lagi terserah netizen lah...netizen itu tidak tahu kami mengawal anak-anak selama di Yogyakarta hampir sebulan, agar timnas bisa memberikan yang terbaik, agar masyarakat semua bahagia," Iwan Bule menjelaskan.

Tim nasional sepakbola (timnas) Indonesia usia di bawah 16 tahun (U-16) sukses mengalahkan Vietnam pada pertandingan final Piala AFF 2022. Timnas U-16 binaan Bima Sakti dan staf pelatih berhasil menang 1-0, pada Jumat (12/08/2022), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. (ant/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral