Timnas U-20 bertekad raih kemenangan besar atas Hong Kong..
Sumber :
  • pssi

Lawan Timnas U-20, Hong Kong Sampai Angkut Pemain dari Inggris dan AS

Jumat, 16 September 2022 - 11:46 WIB

Surabaya, Jawa Timur – Timnas U-20 optimistis merebut kemenangan kedua pada kualifikasi Piala Asia. Pasukan Indonesia tidak gentar walau Hong Kong membawa pemain dari luar negeri.

Tim nasional (timnas) sepakbola Indonesia usia di bawah 20 tahun (U-20) telah memulai kualifikasi Piala Asia U-20 dengan kemenangan telak, 4-0, atas Timor Leste. Timnas U-20 kini merencanakan skor besar lagi atas Hong Kong pada jadwal kedua Grup F, Jumat (16/09/2022) malam di Surabaya, Jawa Timur.

Kemenangan pertama di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) belum meletakkan Timnas U-20 di peringkat teratas Grup F kualifikasi Piala Asia U-20. Pasukan Shin Tae-yong berada di urutan kedua, kalah produktif dari Vietnam yang menang 5-1 atas Hong Kong, dua jam sebelum Indonesia melawan Timor Leste.

Dengan rasio gol yang sama, +4, Indonesia dan Vietnam bersaing ketat untuk menempati peringkat teratas. Hanya juara grup berhak lolos otomatis ke putaran final Piala Asia U-20 yang akan berlangsung di Uzbekistan 2023. Peringkat kedua harus berebut tempat lagi dengan lima runner-up di grup lain.

Meski sudah kalah pada pertandingan pertama, Timor Leste dan Hong Kong masih memiliki peluang, dengan syarat harus menang pada laga kedua, saat melawan Vietnam dan Indonesia. Jika imbang, apalagi kalah, jalan tertutup untuk menuju putaran final yang akan berputar pada 01-18 Maret 2023.

Kendati berada di urutan kedua sementara, Indonesia potensial melonjak ke puncak Grup F. Catatan clean sheet atau tidak kebobolan bisa jadi modal bagus untuk bersaing dengan Vietnam yang sudah kemasukan satu gol sewaktu melawan Hong Kong pada Rabu, 14 September 2022.

Indonesia optimistis dapat merebut kemenangan besar juga atas Hong Kong. Pelatih Timnas, Shin Tae-yong yakin kemampuan squadnya setelah melihat secara langsung penampilan lawan. Shin pun tahu bagaimana menerapkan strategi yang tepat untuk menghadapi karakter yang berbeda.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
03:14
02:13
03:28
Viral