Ousmane Dembele sebut Xavi pengaruhi ia bertahan di Barcelona..
Sumber :
  • antara

Ousmane Dembele Puji Xavi Telah Bantu Ia Kembali ke Tim Prancis

Kamis, 22 September 2022 - 23:57 WIB

Barcelona, Spanyol – Di tengah ketegangan antara Gerard Pique dan Xavi Hernandez, Ousmane Dembele justru memuji Xavi. Dembele menilai sang pelatih telah mengembalikan performanya.
Ousmane Dembele mengatakan pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, ialah faktor utama yang membuat ia memutuskan bertahan di Barcelona. Dembele hampir pergi saat kontraknya mendekati masa akhir namun Xavi meminta ia untuk tetap menjadi bagian dari squad Blaugrana.
"Setelah apa yang disampaikan Xavi kepada saya, saya memutuskan bertahan. Saya ingin Barca menjuarai lagi Liga Champions. Sudah lama kami tak bisa mewujudkan," kata Dembele, seperti tertera dalam laman Barca Blaugranes, Kamis (22/09/2022).

"Saya selalu bilang kepada Xavi bahwa saya ingin tetap di klub ini. Setelah itu baru faktor negosiasi dan kontrak," sambung pemain Muslim Prancis.

Dembele lebih suka menghindar sorotan. Tapi sikapnya kini berubah, ia lebih terbuka pada musim 2022-2023 hingga mengungkapkan bahwa peran Xavi yang membantu ia untuk memutuskan bertahan di Barcelona dan melanjutkan kontrak.

Kembali ke Tim Juara Dunia 2018
Kepercayaan dari Xavi pula mendorong Dembele kembali ke tim nasional Prancis. Pelatih Didier Deschamps memanggil penyerang Barcelona setelah tampil mengesankan bersama Barca dalam pekan-pekan pertama musim 2022-2023.

Les Bleus menghadapi Austria dan Denmark dalam UEFA Nations League selama jeda internasional. Dembele berharap, ia akan kembali mempertajam Prancis dan main bersama sahabatnya, Kylian Mbappe di lini depan Tim Ayam Jantan.

Walau kerap tidak tampil prima karena cedera, Ousmane Dembele merupakan anggota tim nasional Prancis semasa merebut gelar juara Piala Dunia 2018. (raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral