Jelang Italia Vs Inggris di UEFA Nations League..
Sumber :
  • Dok. FA

Italia Vs Inggris di UEFA Nations League: The Three Lions Dihantui Kutukan 61 Tahun

Jumat, 23 September 2022 - 17:12 WIB

Jakarta - Inggris akan menghadapi Italia pada matchday kelima Grup 3 UEFA Nations League, di Stadion San Siro, Milan. Jumat (23/9/2022) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. 

Inggris dan Italia butuh tiga poin untuk menjaga asa ke fase selanjutnya. Italia baru sekali menang dari tiga pertandingan. 

Gli Azzurri lantas menduduki urutan ketiga Grup 3 dengan koleksi lima poin. Adapun Inggris berstatus juru kunci di klasemen, mengingat baru mendulang dua angka. 

Inggris pun akan menjalani misi sulit dalam pertandingan nanti. Selain tampil di hadapan publik lawan, The Three Lions dihantui rekor buruk yang sudah berusia 61 tahun. 

Italia menjadi lawan yang belum pernah merasakan kalah dari Inggris sejak 1961. Kali terakhir Inggris menang adalah ketika masih diperkuat Sir Bobby Charlton. 

Inggris menang 3-2 ketika melakoni laga uji coba melawan Italia. Pada tujuh kesempatan berikutnya ketika menyambangi Italia, Inggris menderita lima kekalahan dan dua kali imbang. 

Italia tak ayal lebih diunggulkan meraih kemenangan. Namun, pelatih Roberto Mancini enggan jemawa dan meminta anak-anak asuhnya untuk fokus maksimal. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:49
01:46
04:06
01:58
01:04
09:13
Viral