Fachruddin Aryanto (kanan) siap jalankan instruksi Shin Tae-yong..
Sumber :
  • antara

Kapten Fachruddin Aryanto: Timnas Siap Tampil Sebaik Mungkin Hadapi Curacao

Jumat, 23 September 2022 - 17:49 WIB

Bandung, Jawa Barat – Pengalaman baru bertanding dengan Curacao memacu rasa penasaran pemain Indonesia. Kapten Fachruddin Aryanto berharap, pertandingan berjalan baik bagi Timnas.
Tim nasional (timnas) sepakbola Indonesia akan memanfaatkan sebaik-baiknya dua pertandingan persahabatan dengan Curacao. Selain berharap mengambil poin untuk meningkatkan ranking FIFA, Timnas ingin memperbaiki kualitas dan pengalaman berlaga dengan bermacam tipe lawan.
Timnas Indonesia tak boleh menganggap remeh Curacao yang merupakan negara dari kawasan Kepulauan Karibia yang termasuk konfederasi CONCACAF. Dengan materi pemain yang kebanyakan berkiprah di Liga Belanda dan beberapa negara Eropa, juga di Asia, Australia dan Amerika, La Pantera Negra menawarkan permainan berbeda.

Bek Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto, mengatakan Curacao lebih kuat karena membawa sejumlah pemain dari klub liga-liga Eropa. Namun sebagai pemain senior di lini pertahanan squad Garuda, Fachruddin memastikan bakal bekerja secara maksimal untuk menjalankan arahan pelatih di lapangan.

Pelatih Sudah Analisis Permainan
"Tim pelatih sudah menganalisis bagaimana harus menyerang dan bertahan, kami akan berusaha menjalankan instruksi pelatih. Mudah-mudahan besok berjalan baik," kata Fachruddin yang menjabat kapten Timnas senior.

Indonesia akan dua kali menghadapi Curacao. Pertandingan pertama akan berlangsung pada Sabtu (24/09/2022) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung. Laga kedua akan berjalan dan pada Selasa (27/09/2022) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pertandingan persahabatan dengan Curacao jadi bagian dari persiapan Timnas senior menuju Piala Asia 2023. Bagi Muhammad Ferarri dan Marselino Ferdinan yang merupakan awak Timnas U-20, FIFA Matchday juga mematangkan bekal sebelum tampil di Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20. (raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral