Prediksi Timnas Indonesia vs Curacao..
Sumber :
  • Dok. PSSI

Prediksi Timnas Indonesia Vs Curacao: Matangkan Kualitas Pertahanan

Selasa, 27 September 2022 - 08:22 WIB

Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Curacao dalam laga kedua FIFA Matchday, di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9/2022). Kualitas pertahanan menjadi fokus Garuda dalam duel kali ini. 

Timnas Indonesia meraih kemenangan 3-2 atas Curacao pada laga pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Namun, pertahanan Garuda menuai sorotan karena kebobolan dua gol. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengakui kualitas pertahanan timnya tidak begitu baik. Dia pun bakal fokus memperbaikinya agar permainan Elkan Baggott dan kawan-kawan semakin solid.

"Tim kita memang kurang untuk latihan pertahanan, memang ada beberapa kali kesalahan, dan itu akan lebih fokus memperbaikinya," kata Shin Tae-yong usai laga melawan Curacao. 

Selain kualitas pertahanan, Shin Tae-yong juga diwajibkan untuk merotasi skuad. Garuda kemungkinan bakal kehilangan tiga pilar andalan pada laga kedua nanti. 

Mereka adalah Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, dan Dimas Drajad. Para pemain itu masih belum fit untuk memperkuat Timnas Indonesia.

"Kondisi para pemain baik kecuali Dimas dan Kambuaya. pergelangan kaki sedikit bermasalah. Kalau Asnawi, memang harus dilihat dulu kondisinya. Akan tetapi, rencananya dia tidak masuk skuad," jelas Shin Tae-yong.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
00:54
Viral