Fakta unik jelang Timnas Indonesia vs Curacao..
Sumber :
  • Dok. PSSI

Deretan Fakta Unik Jelang Duel Kedua Timnas Indonesia Vs Curacao: Egy Maulana dan Leonardo Bacuna Serupa, tetapi...

Selasa, 27 September 2022 - 08:54 WIB

Jakarta - Ada sederet fakta-fakta unik menjelang duel kedua Timnas Indonesia melawan Curacao dalam FIFA Matchday, di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (27/9/2022). 

Timnas Indonesia bertekad menang untuk meningkatkan rangking FIFA. Hasil positif pada pertemuan pertama melawan Curacao, membuat pasukan Shin Tae-yong naik dua peringkat di daftar ranking FIFA. 

Poin ranking Timnas Indonesia akan bertambah jika menang lagi dalam laga nanti. Peringkat 150 besar FIFA pun digadang-gadang bakal diklaim Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan. 

Kendati demikian, Timnas Indonesia harus waspada karena Curacao juga bertekad meraih kemenangan. Apalagi, kualitas pertahanan skuad Garuda juga tidak dalam kondisi baik. 

"Tim kita memang kurang untuk latihan pertahanan, memang ada beberapa kali kesalahan, dan itu akan lebih fokus memperbaikinya," tutur Shin Tae-yong.

Berikut ini fakta-fakta unik jelang duel kedua Timnas Indonesia Vs Curacao

  1. Egy Maulana Vikri dan Leonardo Bacuna merupakan kedua pemain yang memiliki nomor punggung serupa di masing-masing tim, yakni 10. Akan tetapi, keduanya menganut gaya bermain berbeda. Egy lebih berperan sebagai gelandang serang, sedangkan Bacuna adalah pemain penghubung antara lini tengah dan belakang. 
  2. Curacao hanya sekali menang dalam lima laga terakhir. Empat laga di antaranya berakhir dengan kekalahan, termasuk ketika menghadapi Timnas Indonesia.
  3. Tim dari wilayah Karibia ini hanya bisa mencetak lima gol dari lima pertandingan. Dalam periode itu, Curacao kebobolan 10 gol.
  4. Kemenangan pada laga pertama menjadi sejarah baru bagi Timnas Indonesia. Garuda untuk kali pertama menang melawan tim ranking 100 besar FIFA sepanjang dilatih Shin Tae-yong. 
  5. Shin Tae-yong mencatatkan 12 kemenangan dari 24 pertandingan bersama Timnas Indonesia senior sejak Januari 2020. Adapun sisanya pelatih asal Korea Selatan itu mengalami tujuh kekalahan dan lima hasil imbang.
Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral