Asisten pelatih Timnas Indonesia Dzenan Radoncic mundur, PSSI minta Shin Tae-yong segera cari pengganti..
Sumber :
  • ANTARA/HO-PSSI

Asisten Pelatih Timnas Indonesia Mundur, PSSI Bilang Begini ke Shin Tae-yong

Sabtu, 1 Oktober 2022 - 22:22 WIB

Jakarta - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Dzenan Radoncic, memutuskan mundur dari jabatannya demi merawat dan mendampingi ibundanya yang tengah sakit keras di Montenegro.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan PSSI memberikan kuasa penuh kepada pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk mencari sosok pengganti.

"Radon saat ini sudah sampai di Montenegro. Siapa penggantinya itu terserah Shin Tae-yong," ujar Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dalam situs resmi PSSI, Sabtu (1/10/2022).

Indra menambahkan, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan juga sudah mengetahui situasi ini. Iwan Bule juga memberikan lampu hijau kepada Shin untuk mencari asisten baru.

Radoncic memilih pulang ke Montenegro untuk menemani sang ibu lantaran dia merasa sudah terlalu lama meninggalkan perempuan yang sudah melahirkannya itu.

Pria berusia 39 tahun tersebut memang kerap berkarier di luar negeri baik sebagai pemain maupun asisten pelatih seperti yang dijabatnya di Indonesia.

Radoncic bergabung dengan timnas Indonesia sebagai asisten pelatih pada Agustus 2021. Ketika itu, dia mengisi tempat yang ditinggalkan Kim Woo-jae.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral