Tim Akademi Persib Putri siap tampil di WFC Singapura..
Sumber :
  • persib

Wakili Indonesia, Akademi Persib Putri Siap Aksi di Women Football Championship

Senin, 17 Oktober 2022 - 10:27 WIB

Bandung, Jawa Barat – Akademi Persib Putri siap bersaing di Women Football Championship (WFC) pada 17-21 Oktober 2022. Tim Persib menjadi satu-satunya wakil Indonesia di Singapura.
Sebanyak 18 pemain memperkuat tim Akademi Persib Putri pada kejuaraan sepakbola wanita atau Women Football Championship (WFC) di Singapura yang mulai bergulir dari 17 sampai 21 Oktober 2022. Hadir di Singapura, Tim Persib menjadi wakil tunggal Indonesia.
"Mereka mayoritas berasal dari Akademi Persib, mulai dari Bandung dan cabang-cabang Akademi Persib lain seperti Cikarang, Purwakarta," kata pelatih Akademi Persib, Iwan Bastian, dalam keterangan di laman resmi klub, Minggu (16/10/2022), tentang komposisi tim Women Football Championship.

Akademi Persib akan menjalani laga pertama menghadapi tim Thailand, Phranakorn FC, di Lapangan German European School, Singapura. Pertandingan akan berlangsung pada Senin, 17 Oktober 2022, mulai pukul 19:30 waktu setempat.

Iwan tak terlalu memperhatikan calon lawan karena yang paling utama adalah memberikan kesempatan bermain dan mengembangkan kemampuan pemain-pemainnya.

"Di saat yang sama, taktik tim akan terus disampaikan kepada pemain," kata Iwan.

Striker Akademi Persib Putri, Neng Resti Agustiani menyatakan siap tampil optimal. Pemain asal Kabupaten Bandung Barat merupakan ujung tombak Persib Putri dalam Piala Pertiwi 2022 dengan menyumbangkan tujuh gol.

"Jika pelatih kasih kepercayaan, saya siap berkontribusi. Saya memang sempat mengalami cedera pergelangan kaki, tapi sekarang sudah membaik. Insya Allah di pertandingan bisa bantu tim," kata Neng Resti yang memastikan cederanya telah pulih.

Pada uji tanding melawan W4 Ciparay FC beberapa waktu lalu, Neng Resti Agustiani sudah menunjukkan ketajamannya dengan menyumbang empat gol.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral