Para pemain Manchester United mencoba menghibur Varane yang cedera.
Sumber :
  • Twitter/@manchesterunited

Gelegar Qatar: Varane Tidak Akan Bermain dengan Manchester United sebelum Piala Dunia 2022 di Qatar

Kamis, 27 Oktober 2022 - 17:00 WIB

Manchester, Inggris - Pemain Manchester United, Raphael Varane, tidak akan bermain lagi membela klubnya setelah mengalami cedera pada pertandingan kontra Chelsea, Sabtu (22/10/2022), di Stadion Stamford Bridge. Ia masih memprioritaskan untuk tampil di Piala Dunia Qatar 2022.
 

Hal itu dikonfirmasi oleh sang pelatih kepala, Erik ten Hag, yang mengatakan bahwa pemain bek tengah itu tidak akan bermain untuk Manchester United sebelum turnamen, akan tetapi dia masih bisa tampil di ajang Piala Dunia yang dimulai pada tanggal 20 November.
 

“Dia pasti absen sampai Piala Dunia dan tidak akan bermain bersama Manchester United,” kata Erik Ten Hag ketika ditanya terkait apakah Varane masih berpeluang di Qatar, Rabu (26/10/2022), seperti dikutip oleh AP Newsroom.

“Saya kira begitu, tetapi prognosisnya masih harus kita tunggu. Kita lihat bagaimana perkembangan kondisinya dan rehabilitasi fisiknya,” tambah Ten Hag.

Pesepak bola asal Prancis itu menangis saat mengalami cedera yang parah karena khawatir peluangnya di Piala Dunia 2022 berakhir.

Reaksi Varane terhadap cederanya adalah bukti bahwa para pemain mendapat tekanan menjelang Piala Dunia disaat mereka juga harus terus bermain untuk klubnya.

Melihat tuntutan kalender domestik di Liga Inggris, Erik Ten Hag tidak bisa mengistirahatkan para pemainnya, hal ini justru berarti mereka tidak boleh terganggu oleh Piala Dunia.

“Fokus sangat penting karena jika tidak maka risiko cedera lebih besar lagi,” ujar pelatih asal Belanda itu, Kamis (27/10/2022) menjelang pertandingan Manchester United vs FC Sheriff.

“Tetap dalam ritme, jaga kebugaran maka mereka akan siap untuk Piala Dunia,” ucapnya.

Manager internasional lainnya pun telah menyuarakan keprihatinan mereka tentang kurangnya waktu persiapan jelang Piala Dunia 2022 di Qatar karena turnamen dipentaskan pada pertengahan musim. (hsn/fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:38
01:55
02:13
05:10
03:07
02:26
Viral