Kapten Arsenal Martin Odegaard berebut bola dengan pemain PSV Eindhoven Erick Gutierrez.
Sumber :
  • @PSV

Gabriel Jesus Ingkar Janji, Arsenal Gagal Pertahankan Poin Sempurna di Liga Eropa

Jumat, 28 Oktober 2022 - 10:22 WIB

Eindhoven, Belanda - Hanya butuh satu poin, Arsenal malah kehilangan tiga poin saat melakoni laga kelima Grup A Liga Eropa kala bertandang ke Phillips Stadion, markas PSV Eindhoven.
Gol pertama dari Joey Veerman, disusul dengan gol kedua lewat tandukan Luuk De Jong membuat Arsenal harus menelan kekalahan untuk pertama kalinya di kancah Eropa musim ini.
"Saya sangat kecewa," tambah Arteta.

“Permainan Kami jauh dari level Kami sperti biasanya dan kami tahu bahwa di Eropa sangat sulit untuk menang. Saya melihat sejumlah pemain kehabisan energi karena kami harus mengejar bola terlalu banyak.

"Ini adalah akhir dari jangka panjang di mana kami memenangkan banyak pertandingan dan kami harus mengatur ulang."

PSV sebenarnya bisa saja menang dengan skor lebih banyak, andai tiga gol skuat asuhan Ruud Van Nistelrooy tidak dianulir wasit.

Gabriel Jesus, striker Arsenal asal Brazil yang masuk pada babak kedua gagal menepati janjinya untuk mencetak gol sebelum pertandingan. Sementara Aaron Ramsdale, kiper Arsenal harus merasakan kekalahan pada laga debutnya di kancah Eropa.


Untuk menjamin tiket ke babak 16 besar Liga Eropa, Arsenal harus mengalahkan FC Zurich pada laga terakhir fase Grup kamis mendatang di Stadion Emirates.

Jika mereka gagal, dan PSV mengalahkan Bodo/Glimt di Norwegia, Arsenal harus menghadapi dua pertandingan tambahan di babak playoff yang juga akan diikuti oleh tim peringkat tiga Liga Champions, termasuk Barcelona. (wis)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
08:35
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
Viral