Gareth Bale dan kawan-kawan tak akan bawa nama Wales lagi pada masa depan..
Sumber :
  • antara

Gelegar Qatar: Jadi Bales? Wales Ganti Nama Negara sesudah Piala Dunia 2022

Selasa, 1 November 2022 - 13:15 WIB

Cardiff, WalesPiala Dunia 2022 sebentar lagi mulai. Wales malah mempertimbangkan ganti nama negara dalam keanggotaan UEFA dan FIFA sesudah tampil di Qatar 2022. Jadi Bales?


Wales sedang mempertimbangkan untuk mengubah nama negara setelah Piala Dunia 2022 dan telah mengadakan diskusi dengan UEFA sebelum nanti meneruskan pembicaraan dengan FIFA.


Tim nasional sepakbola Wales untuk kali pertama dalam 64 tahun berhasil lolos ke Piala Dunia melalui babak play-off zona Eropa atau UEFA. Tim asuhan Rob Page mengalahkan Austria di semi-final berkat dua gol luar biasa dari jimat dan kapten mereka Gareth Bale.

Negara yang merupakan bagian dari Britania Raya kemudian bersaing lagi dengan Ukraina di Cardiff pada Juni 2022 untuk menempah tiket ke Piala Dunia. Di Qatar, Wales bersaing di Grup B bersama tetangga dan negara saudara di Britania, yakni Inggris, dan Iran serta Amerika Serikat.

Penampilan terakhir Wales di putaran final Piala Dunia adalah pada 1958 di Swedia. Dan Qatar 2022 juga bisa jadi pemunculan terakhir Wales di panggung internasional.

Menurut Daily Mail, Wales sedang mencari kemungkinan untuk memakai nama baru secara global pada masa depan. Federasi sepakbola negeri yang terletak di sebelah barat Inggris berharap, nama baru juga berlaku pada tim nasional semua cabang olahraga, termasuk bagi Bale dan kawan-kawan.

Muncul candaan bahwa Wales akan berganti menjadi Bales yang mengacu pada Bale dan rekan-rekan. Tapi federasi bersikap serius ketika menyampaikan wacana bahwa nama baru berdasarkan bahasa asli Welsh untuk nama negara mereka, yakni Cymru.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:01
30:44
21:02
02:21
04:56
01:56
Viral