Luis Enrique rekrut tujuh pemain dari Barcelona ke Piala Dunia 2022..
Sumber :
  • @sefutbol

Spanyol Umumkan Tim Piala Dunia 2022, Barcelona Jadi Penyumbang Mayoritas

Jumat, 11 November 2022 - 20:35 WIB

Madrid, Spanyol – Pelatih Spanyol, Luis Enrique menarik banyak pemain dari bekas klubnya, Barcelona, untuk Piala Dunia 2022. Tak ada lagi mantan kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Spanyol mengandalkan banyak pemain muda untuk bersaing di Piala Dunia 2022. Sebanyak delapan dari 26 awak tim berusia di bawah 23 tahun. Pelatih Luis Enrique bahkan berani meninggalkan kapten Sergio Ramos yang sudah cukup lama tidak dapat tempat di tim La Roja.

Mantan rekan sehati Sergio Ramos, Gerard Pique, pun tidak masuk tim Piala Dunia 2022 meski santer isu Pique siap kembali ke tim nasional bila Luis Enrique memanggil. Namun bahkan dari klubnya, Barcelona, Geri Pique sudah menyatakan pensiun pada awal November 2022.

Lucho Masih Cinta Barca

Tapi Luis Enrique mengambil banyak rekan seklub Pique. Sang boss yang juga pernah melatih Barcelona telah memanggil tujuh pemain Barca, yang menjadi klub penyumbang terbanyak di squad Spanyol untuk Piala Dunia 2022 di Qatar.

Dua pemain kawakan Barca, kapten Sergio Busquets dan wakil kapten Jordi Alba, pernah merasakan binaan Luis Enrique di klub. Lima nama lain ialah tenaga baru sesudah era Lucho Enrique, yakni bek Eric Garcia, gelandang Pedri dan Gavi, serta striker Ferran Torres dan Ansu Fati.

Tinggalkan Dua Veteran di Inggris

Selain tanpa Ramos dan Pique, Luis Enrique mengabaikan dua bintang Premier League, kiper David De Gea dari Manchester United dan gelandang Liverpool, Thiago Alcantara. Sebagai pengganti De Gea, Lucho mengajak David Raya dari Brentford dan Robert Sanchez (Brighton and Hove Albion).

Pemain lain dari Liga Inggris ialah kapten Chelsea, bek Cesar Azpilicueta, dan dua awak Manchester City, yakni bek Aymeric Laporte dan gelandang Rodri. Tenaga impor juga datang dari Prancis sesudah Carlos Soler dan Pablo Sarabia memperbaiki nasib dan penampilan di Paris Saint-Germain.

Dani Olmo menjadi susupan lain dari Jerman setelah tampil konsisten bersama RB Leipzig. Sebanyak 18 pemain lain justru berkiprah di kompetisi ketat La Liga Spanyol.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral