Harry Kane.
Sumber :
  • Twitter/@England

Harry Kane Tidak Takut Sebut Timnas Inggris Ingin Jadi Juara Piala Dunia 2022 Qatar

Rabu, 16 November 2022 - 18:24 WIB

Jakarta - Penyerang Tim Nasional Inggris, Harry Kane merasa tidak takut untuk memasang target juara di Piala Dunia 2022 Qatar. Menurut pemain Tottenham Hotspur tersebut, Timnas Inggris saat ini berbeda dari 10 sampai 15 tahun lalu.

"Saya melihat kembali Inggris 10, 15 tahun yang lalu dan hampir (seperti) kami takut untuk mengatakan kami ingin memenangkannya," ujar Kane kepada Skysports, Rabu (16/11/2022).

Menurut Kane, Southgate telah menanamkan rasa kepercayaan diri yang sangat tinggi terhadap para pemain. Selama empat sampai lima tahun, Kane menyebut Inggris selalu berani untuk menargetkan gelar juara setiap turnamen yang diikuti.

"Begini, kami akan pergi ke turnamen ini untuk memenangkannya karena kami yakin kami bisa. Salah jika berpikir sebaliknya. Apa gunanya pergi ke Piala Dunia dan tidak percaya bahwa Anda bisa membawa pulang trofi?," katanya.

Namun, pemain berusia 29 tahun ini menyadari memenangkan Piala Dunia tidak akan pernah mudah. Perlu kerja keras serta sedikit keberuntungan agar bisa membawa pulang trofi yang terakhir kali didapatkan pada tahun 1966 tersebut.

Kendati perlu keberuntungan, Kane tidak mau hal itu membuat Inggris menjadi pasrah dan berhenti bekerja keras. Dia optimis, Inggris masih bisa berbicara banyak, bahkan menjadi juara dalam turnamen empat tahunan tersebut.

Inggris akan memulai perjuangannya menghadapi Iran pada 21 November. Menurut Kane, penting bagi Inggris untuk bisa memenangkan pertandingan karena menjadi penentu langkah di turnamen ini.

"Pertandingan pertama sangat penting, tentu saja," kata Kane. "Tentu saja ini bukan periode terhebat dalam waktu yang lama untuk Inggris. Sejak Gareth mengambil alih - kami belum pernah mengalami periode seperti yang kami alami," ungkapnya. (fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral