Barcelona menyumbang jumlah pemain terbanyak ke Piala Dunia 2022..
Sumber :
  • @fcbarcelona

Liga Inggris dan Barcelona Penyumbang Pemain Terbanyak ke Piala Dunia 2022

Minggu, 20 November 2022 - 20:58 WIB

Doha, Qatar – Tuan rumah siap menjalankan pertandingan pembuka Piala Dunia 2022 dengan melawan Ekuador. Qatar mengandalkan tim yang bermateri pemain-pemain dari dalam negeri.
Piala Dunia 2022 menawarkan banyak sejarah baru. Bukan hanya kali pertama hajatan FIFA berlangsung di Timur Tengah, di dunia Arab dan negeri Muslim, serta berjalan pada tengah musim serta akhir tahun kalender, FIFA World Cup 2022 juga menyajikan banyak fakta unik lain.  

Tim Produk Domestik

Qatar belum pernah tampil di edisi-edisi Piala Dunia sebelumnya. Memanfaatkan momentum istimewa,  tuan rumah mengandalkan hanya pemain-pemain dari liga dalam negeri. Tak ada satu pun dari 26 awak tim yang bermain di klub negara lain.

Tapi Qatar merekrut pelatih dari Spanyol, Felix Sanchez, untuk membina tim. Tuan rumah menyisipkan pula Ro-Ro, pemain naturalisasi asal Portugal, yang sekaligus menjadi satu-satunya pemain non-Muslim di tim berjuluk Al ‘Annabiy alias The Maroon.

Negara tetangga Qatar, Arab Saudi juga mengerahkan hanya pemain dari liga domestik. Sebanyak 12 orang dari klub Al Hilal bahkan bisa membentuk tim sendiri dengan satu pemain cadangan, lengkap dari posisi kiper, bek, gelandang, sampai penyerang.

Tim Domestik ‘Palsu’

Seperti Qatar dan Arab Saudi, Kanada dan Wales juga merekrut banyak pemain domestik tapi dengan status yang unik.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:59
02:00
01:32
25:54
04:20
02:33
Viral