Timnas Inggris.
Sumber :
  • Twitter/@England

Inggris akan Berlutut Sebelum Kick-off Melawan Iran di Piala Dunia 2022

Senin, 21 November 2022 - 17:57 WIB

Doha, Qatar - Timnas Inggris akan berlutut sebelum pertandingan pembuka mereka di Piala Dunia melawan Iran, Senin (21/11/2022). Hal ini merupakan sikap Inggris untuk melawan rasisme dan ketidaksetaraan.

Aksi ini merupakan yang ke-33 kalinya secara berturut-turut oleh Inggris, sejak sepak bola kembali bergulir setelah dihentikan sementara karena covid-19. Aksi ini pun sudah dikonfirmasi oleh pelatih Inggris, Gareth Southgate.

"Kami telah mendiskusikan untuk berlutut," kata Southgate dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan, dikutip dari Sky Sports, Senin (21/11).

"Kami merasa kami harus melakukannya. Itulah yang kami perjuangkan sebagai sebuah tim dan telah dilakukan untuk jangka waktu yang lama," tambahnya.

Beberapa pihak pun mempertanyakan sikap Inggris yang akan berlutut sebelum pertandingan. Sebab, biasanya aksi ini dilakukan pada pertandingan-pertandingan tertentu saja. Terutama di Liga Inggris.

Menurut Southgate, aksi ini sangat tepat dilakukan di Piala Dunia karena merupakan turnamen sepak bola paling besar di dunia. Maka dari itu, pesan yang ingin disampaikan bisa lebih luas.

"Kami pikir ini adalah pernyataan yang kuat untuk berkeliling dunia bagi kaum muda khususnya untuk melihat bahwa inklusivitas sangat penting," ucapnya. (fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:51
02:43
03:42
03:43
08:21
01:18
Viral