Preview Piala Dunia 2022: Tunisia vs Australia.
Sumber :
  • Antara

Australia Akan Berusaha Keras Kalahkan Tunisia, Agar Terlepas dari Kutukan Tak Pernah Menang di Putaran Final Piala Dunia

Sabtu, 26 November 2022 - 15:08 WIB

Jakarta - Australia akan berhadapan dengan Tunisia sore ini di Stadion Al Janoub sore ini. Australia akan berusaha keras untuk mengalahkan tim Afrika Utara, guna mematahkan rekor tak pernah menang dalam putaran final sejak Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Pertandingan ini menjadi semakin penting bagi Australia setelah dicukur 1-4 oleh juara bertahan Prancis dalam pertandingan pembuka di stadion yang sama Selasa lalu.

Sementara laga imbang 0-0 antara Tunisia dengan Denmark pada hari yang sama, memberikan gambaran apa yang seharusnya dilakukan Socceroos agar lolos ke babak knockout untuk kedua kalinya dalam enam putaran final Piala Dunia yang diikuti Australia.

"Memang bagus hasil pertandingan lain berakhir seri dan kini soal memenangkan laga Sabtu ini, jadi kami harus siap-siap menghadapi hal itu," kata pelatih Australia Graham Arnold seperti dikutip Reuters.

Australia boleh saja kalah telak 1-4 dari Prancis, tetapi gol dini Craig Goodwin ke gawang Prancis dalam pertandingan pertama Australia itu membuktikan Socceroos bisa menjebol gawang tim hebat sekalipun jika pasokan bola ke unit serang berjalan lancar.

Dan itu adalah tugas playmaker Aaron Mooy yang akan menjadi pengatur Australia menghadapi Tunisia. Mooy seharusnya bermitra dengan gelandang Ajdin Hrustic yang piawai membongkar pertahanan lawan, dengan satu catatan, jika dia bugar dari cedera.

Orang boleh saja mengecam taktik bertahan pelatih Tunisia, Jalel Kadri, tetapi jika tujuannya menyelamatkan tim dari kesempatan tampil dalam babak 16 besar untuk pertama kalinya dalam enam putaran final Piala Dunia, maka tak perlu sejahat itu menuding Tunisia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral