FIFA Museum di Qatar.
Sumber :
  • Antara

Menelusuri Sejarah Piala Dunia di FIFA Museum, Ajang Penghargaan Masa Lalu Perjalanan Kejuaraan Sepa Bola Sejagad

Minggu, 27 November 2022 - 03:34 WIB

Qatar - FIFA Museum merupakan salah satu anjungan yang terdapat di FIFA Fan Festival di Al Bidda Park, Doha, Qatar, selama penyelenggaraan Piala Dunia 2022 berlangsung.

Anjungan ini tentunya tidak selengkap FIFA Museum yang berada di Zurich, Swiss, tetapi cukup memberi kesempatan bagi pengunjungnya untuk menjalani napak tilas sejarah Piala Dunia.

ANTARA berkesempatan menyambangi FIFA Museum di FIFA Fan Festival pada Sabtu sore, ketika sinar matahari masih cukup terik.Sebagai anjungan yang menjadi miniatur sebuah museum, FIFA Museum langsung menyajikan menu informasi dari Piala Dunia 1930 Uruguay dengan alat peraga memutar hingga ke ujung Piala Dunia 2018 Rusia.

Tiap edisi Piala Dunia disertai papan informasi umum mengenai turnamen serta sejumlah pernah pernik dan memorabilia yang berkaitan langsung dengan edisi tersebut.

Pada bagian Piala Dunia 1930 misalnya, terdapat kliping tajuk utama koran-koran yang memberitakan tentang upacara pembukaan edisi perdana turnamen sepak bola sejagat itu

Ada juga emblem atau medali runner-up yang diterima oleh para pemain tim nasional Argentina, yang berakhir menjadi runner-up Piala Dunia 1930.

Memorabilia yang dipamerkan juga memiliki kenangan personal seperti sepatu yang dikenakan Ademir, penyerang yang mencetak delapan dari 21 gol Brazil dalam lima pertandingan awal mereka di Piala Dunia 1950.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:32
25:54
04:20
02:33
00:52
02:08
Viral