Argentina vs Meksiko.
Sumber :
  • Twitter/@Argentina

Kalah Dari Argentina di Piala Dunia, Pelatih Meksiko Akui Messi Masih Sangat Berbahaya

Minggu, 27 November 2022 - 08:10 WIB

Doha, Qatar - Aksi Lionel Messi dalam pertandingan Argentina vs Maksiko yang berakhir 2-0 menuai banyak pujian dari banyak pihak. Tak terkecuali pelatih Meksiko, Gerado Martino.

Pada pertandingan Grup C Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Minggu (27/11) tersebut, Messi bermain sangat baik selama 90 menit dengan mencetak satu gol dan satu assist.

Menurut Martino, Messi merupakan pemain yang sangat berbahaya ketika memegang bola maupun saat bergerak. Hal ini terbukti pada pertandingan semalam karena pemain kelahiran Rosario tersebut mencetak satu gol dan satu assist.

"Saat Messi menguasai bola, dalam 30 detik dia bisa sangat berbahaya," ujar Martino dalam sesi konferensi pers setelah pertandingan.

Dalam laga kali ini, Messi seperti bermain dengan bebas di lini tengah Meksiko. Bahkan, penggawa PSG itu beberapa kali mampu memberikan umpan-umpan berbahaya ke lini pertahanan Meksiko.

Hal ini menjadi pertanyaan karena Messi seperti diberikan ruang cukup bebas. Sebagai salah satu pemain terbaik sepanjang masa, Messi biasanya bakal mendapat pengawalan sangat ketat.

Namun, Martino mengaku bahwa Messi tidak diberikan ruang sedikit pun pada laga melawan Meksiko. Maka dari itu, dia tidak setuju jika timnya memberika kebebasan bagi Messi.

"Saya tidak melihatnya seperti itu. Saya melihat ada ruang ketika dia mencetak gol, kami membuat kesalahan," tambahnya.

“Saya tidak berpikir selama pertandingan dia menemukan banyak ruang di sepertiga terakhir, tetapi saya mengerti bahwa gol Argentina dapat mengubah perspektif tentang apa yang telah terjadi selama 90 menit," tambahnya.

Mantan pelatih Barcelona ini menyatakan bahwa sebelum pertandingan, para pemain sudah memiliki kepercayaan diri untuk mengalahkan Argentina. Mereka yakin mampu memberikan perlawanan kepada La Albiceleste

"Kami mengangkat kepala tinggi-tinggi untuk menghadapi lawan besar di Argentina dan saya yakin kami akan bermain dengan cara yang sama," katanya.

Meksiko saat ini berada di posisi keempat Grup C Piala Dunia 2022 dengan satu poin. Mereka masih bisa lolos dengan syarat menang dari Arab Saudi pada laga terakhir dan sambil mengharap Polandia kalah. (fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral