Selebrasi Robert Lewandowski.
Sumber :
  • FIFA

Makna Mendalam Selebrasi Lewandowski Saat Menghajar Arab Saudi di Piala Dunia

Minggu, 27 November 2022 - 14:04 WIB

Ar Rayyan, Qatar - Striker Polandia, Robert Lewandowski akhirnya mewujudkan cita-citanya untuk mencetak gol pada ajang Piala Dunia. Hal tersebut diwujudkan striker Barcelona itu pada saat Polandia mengalahkan Arab Saudi di Stadion Kota Pendidikan, Sabtu (26/11).

Pada pertandingan lanjutan Grup C Piala Dunia 2022 tersebut, Lewandowski mencetak gol di menit 82. Dia terlihat begitu emosional ketika berselebrasi karena sudah begitu lama menantikan momen seperti ini.

Lewandowski yang mencetak gol langsung berlari sambil memegangi kepalannya di tangan sambil menunjuk ke langit. Gol ini juga langsung disambut suka cita oleh rekan-rekannya yang berusaha untuk mengejar dan memeluknya.

"Saya sadar ini mungkin Piala Dunia terakhir saya," kata Lewandowski dikutip dari laman BBC Sport.

"Sudah selama lagu kebangsaan, menyanyikan lagu kebangsaan, saya merasakan emosi di dalam diri saya," katanya.

Sejauh ini, Lewandowski telah bermain sebanyak dua edisi di Piala Dunia yakni 2018 dan 2022. Dia telah bermain sebanyak lima kali yang sayangnya belum sama sekali mencetak gol.

Maka dari itu, pemain berusia 34 tahun ini begitu senang bisa mencetak gol di Piala Dunia. Bagi dia, gol tersebut sangat spesial karena akhirnya bisa mewujudkan cita-citanya sejak kecil.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
01:10
01:07
03:09
04:29
01:56
Viral