Pemain Prancis, Mbappe.
Sumber :
  • FIFA

Kylian Mbappe Pecahkan Rekor Milik Pele di Piala Dunia

Minggu, 27 November 2022 - 15:00 WIB

Doha, Qatar - Kylian Mbappe pantas disebut sebagai pemain muda fenomenal karena bermain sangat luar biasa hingga memecahkan sejumlah rekor. Salah satunya rekor milik pemain asal Brasil, Pele di Piala Dunia.

Dilansir dari Mirror, dua gol ke gawang Denmark membuat striker asal PSG ini telah mengantongi 7 gol selama keikutsertaan di Piala Dunia. Dia mencetak empat gol pada Piala Dunia 2018 dan empat gol di Piala Dunia 2022.

Dengan 7 gol tersebut, Mbappe menyamai rekor pele yang sudah bertahan selama 5 dekade. Dia berhasil menjadi pencetak tujuh gol di Piala Dunia pada saat usianya belum menyentuh 24 tahun.

Jumlah gol tersebut masih sangat terbuka untuk bertambah karena Prancis masih akan melaju di Piala Dunia 2022. Prancis sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah menang atas Australia (4-1) pada laga pertama dan Denmark (2-1).

Selain itu, dengan usia yang masih 23 tahun membuat Mbappe berpeluang untuk mengejar rekor jumlah gol terbanyak di Piala Dunia milik bomber Jerman, Miroslav Klose. Dari empat Piala Dunia yang sudah dia ikuti, Klose mencetak 16 gol.

Mbappe yang kini masih berusia 23 tahun masih memiliki kesempatan tiga sampai empat kali lagi. Perolehan golnya pun bisa melebihi Klose asal konsisten mencetak gol dalam setiap edisi.

Sebelumnya, pada pertandingan kontra Denmark, Mbappe bermain sangat luar biasa. Setelah mencetak gol di menit 61, dia menjadi penentu kemenangan Prancis lewat gol pada menit ke-86.

Hasil ini membuat Prancis menjadi tim pertama yang lolos ke babak 16 Piala Dunia 2022. Selain itu, Prancis juga memutus kutukan yang dimana juara bertahan selalu gagal lolos fase grup di Piala Dunia berikutnya. (fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:22
02:07
02:34
04:41
02:33
02:15
Viral