Keysher Fuller, bek Kosta Rika, repotkan para pemain Jepang di Qatar..
Sumber :
  • antara

Menang 1-0, Kosta Rika Hentikan Kejutan Jepang di Piala Dunia 2022

Minggu, 27 November 2022 - 20:11 WIB

Doha, Qatar – Kejutan Jepang tak berlanjut. Gol tunggal bek Kosta Rika menghentikan harapan Nippon untuk menang lagi dan justru menelan kekalahan di Grup E Piala Dunia 2022.

Jepang memasuki pertandingan kedua di Grup E Piala Dunia 2022 dengan harapan terus membuat kejutan di Qatar. Melawan Kosta Rika, tentara Dai Nippon berharap dapat mengulang kemenangan atas Jerman pada laga pembuka.

Optimisme Tim Samurai Biru bertambah lantaran lawan dalam tekanan mental besar. Sebelum melawan Jepang, Kosta Rika menderita kekalahan paling telak, 0-7, oleh Spanyol – skor terbesar dalam sejarah kejuaraan tertinggi dalam hajatan FIFA.

Kejutan Lain di Piala Dunia 2022

Namun situasi sebaliknya terjadi pada Minggu siang waktu Qatar atau petang di Indonesia. Meski mendominasi permainan, Jepang justru terjengkang.

Setelah beradu sama kuat tanpa gol pada babak pertama, Kosta Rika merebut kejutan dengan meraih kemenangan dengan satu gol pada paruh kedua pertandingan. Tim dari kawasan CONCACAF meraih 3 poin pertama di Grup E.  

Gol tuggal lahir dari bek sayap Kosta Rika, Keysher Fuller, yang ikut menyerbu pertahanan Jepang pada menit 81. Tim arahan pelatih Luis Fernando Suarez dapat mengalahkan tim Hajime Moriyasu, 1-0, di Stadion Ahmed bin Ali, Al Rayyan, Qatar.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral