Pelatih Spanyol, Luis Enrique.
Sumber :
  • Twitter/@SEFutbol

Laga Spanyol vs Jerman di Piala Dunia Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Anak Luis Enrique yang Sudah Meninggal Dunia

Senin, 28 November 2022 - 18:42 WIB

Al Khor, Qatar - Pertandingan melawan Jerman di babak grup Piala Dunia 2022 bertepatan dengan hari ulang tahun dari anak pelatih Spanyol, Luis Enrique yang meninggal dunia.

Pada pagi harinya, Minggu (28/11), Enrique membagikan sebuah video yang memperlihatkannya sedang bersepeda sambil mengucapkan selamat ulang tahun untuk anaknya yang bernama Xana.

Sesudah pertandingan yang berakhir 1-1 tersebut, Enrique ditanya soal video yang dibagikan di media sosialnya. Xana meninggal dunia karena kanker tulang sehingga sempat memutuskan mundur dari jabatan pelatih kepala timnas Spanyol sampai akhirnya kembali lagi.

“Ini adalah hari yang istimewa bagi saya dan keluarga saya. Saya dan keluarga saya telah mencoba hidup dengan ini secara alami sejak lama," ujar Enrique.

Mantan pelatih Barcelona ini menambahkan, putrinya yang meninggal pada usia 9 tahun memang sudah tidak ada secara fisik. Namun, dia dan keluarga selalu mengenang dan mendoakan yang terbaik bagi putrinya.

"Meskipun dia tidak bersama kami secara fisik, kami tetap hadir setiap hari dan kami tertawa dan memikirkan bagaimana dia akan bertindak dalam banyak situasi untuk banyak hal yang terjadi," katanya.

“Inilah hidup, tidak semua tentang hal-hal baik dan mencari kebahagiaan, tetapi juga mengetahui bagaimana mengelola momen-momen ini," tambahnya.

Pada pertandingan menghadapi Jerman, Spanyol lebih dulu unggul melalui gol yang dicetak Alvaro Morata pada menit ke-62. Jerman berhasil membalas melalui tendangan keras Niclas Fllkrug pada menit 83. (fan)

 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral