Kiper Kamerun, Onana.
Sumber :
  • FECAFOOT

Tidak Suka Ide Pelatih, Kiper Andalan Kamerun ini Dicoret dari Timnas Piala Dunia 2022

Senin, 28 November 2022 - 20:38 WIB

Al-Wakrah, Qatar - Kiper Kamerun, Andre Onana secara mengejutkan dicoret menjelang pertandingan Serbia yang berakhir sama kuat, 3-3. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Janoub pada Senin (28/11) itu, Devis Epassy dipercaya sebagai kiper utama.

Menurut laporan L'Equipe, Onana sempat terlibat perdebatan dengan pelatih Kamerun, Rigobert Song soal gaya bermain. Kiper berusia 26 tahun itu dikabarkan menolak ide Song yang ingin penjaga gawang tidak terlalu banyak terlibat dalam permainan.

Berdasarkan ungkapan jurnalis Fabrizio Romano, Song ini kiper Kamerun bermain dengan pendekatan tradisional. Sedangkan kiper Inter Milan tersebut tidak sepakat karena enggan mengubah gaya bermainnya yang selalu terlibat dalam build up.

Pada pertandingan itu, Song akhirnya menggantikan Onana dengan Devis Epassy yang baru bermain sebanyak lima kali di Kamerun. Onana merupakan penjaga gawang utama Kamerun ketika menghadapi Swiss di pertandingan pertama.

Absennya Onana pada partai kontra Serbia langsung terasa. Devis Epassy yang bermain sebagai kiper utama bermain buruk hingga Kamerun harus kebobolan tiga gol.

Hasil ini membuat Kamerun berada di peringkat ketiga dengan poin satu, dan wajib memenangkan pertandingan terakhir menghadapi Brasil jika ingin lolos ke babak 16 besar Piala Dunia. (fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
25:54
04:20
00:52
02:08
02:13
01:10
Viral