Pemain Ghana, Mohammed Kudus.
Sumber :
  • FIFA

Hasil Pertandingan Korea Selatan vs Ghana di Piala Dunia 2022

Senin, 28 November 2022 - 22:20 WIB

Ar-Rayyan, Qatar - Pertandingan Korea Selatan vs Ghana di Stadion Kota Pendidikan, Ar-Rayyan, Qatar, Senin (28/11/2022) berakhir dengan drama lima gol. Ghana sukses mengalahkan Korea Selatan dalam pertandingan yang menegangkan.

Korea Selatan yang membutuhkan poin untuk bisa lolos ke babak 16 besar justru tertinggal dua gol lewat Mohammed Salisu (24') dan Mohammed Kudus (34'). Korea Selatan baru berhasil memperkecil ketertinggalan lewat gol Cho Gue-sung (58').

Gol dari pemain berusia 24 tahun itu sekaligus menutup babak pertama yang berjalan sangat ketat. Memasuki babak kedua, Korea Selatan mengganti sejumlah pemain untuk menambah daya dobrak seperti Jeong Woo-yeong dan Kwon Chang-hoon.

Pelatih Korea Selatan, Paulo Bento memasukkan Na Sang-ho dan Lee Kang-in. Perubahan itu membawa hasil karena Korea Selatan mampu menyamakan kedudukan melalui Cho Gue-sung (58').

Pertandingan berjalan semakin menarik karena kedua kesebelasan semakin bermain terbuka untuk mencetak gol. Terutama Korea Selatan yang terlihat begitu ngotot mencetak gol melalui akselerasi Son Heung-min di sisi sayap.

Ghana yang bermain lebih taktik sukses kembali unggul dari Korea Selatan melalui gol yang dicetak Mohammed Kudus pada menit 68. Korea Selatan semakin tertekan untuk bisa menyamakan kedudukan sehingga kerap bermain terburu-buru.

Menit 83, Korea Selatan nyaris menyamakan kedudukan menjadi 3-3 andai tendangan Kim J tidak melambung ke atas. Padahal, posisi dia cukup bebas untuk melepas tembakan akurat hasil dari umpan silang.

Memasuki perpanjangan waktu, Korea Selatan terlihat mengurung Ghana yang tampaknya sudah menerapkan strategi parkir bus. Mereka mencoba membongkar pertahanan Ghana lewat umpan silang, tembakan jarak jauh, hingga upaya lain.

Namun, usaha tersebut gagal berbuah hasil dan Korea Selatan menelan kekalahan pertama di Piala Dunia 2022 dari Ghana dengan skor 3-2. Sementara bagi Ghana, kemenangan ini merupakan momentum bangkit usai dikalahkan Portugal pada laga pertama.

Hasil ini membawa Korea Selatan tertahan di posisi empat dengan nilai satu. Sedangkan Ghana langsung melesat ke posisi kedua di bawah Portugal dengan nilai tiga. (fan)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
05:09
02:18
09:09
06:21
05:05
Viral