Pelatih Belanda, Louis van Gaal, jelang bersua Qatar..
Sumber :
  • AP Photo/Petr David Jose

Reaksi Menohok Louis van Gaal Jelang Laga Hidup Mati Belanda Vs Qatar di Piala Dunia 2022

Selasa, 29 November 2022 - 14:54 WIB

Al Khor, Qatar - Pelatih Timnas Belanda, Louis van Gaal, mengirim reaksi menohok terkait motivasi anak-anak asuhnya di Piala Dunia 2022. Eks juru taktik Manchester United itu berpesan ke Van Dijk cs agar terus berjuang demi meraih gelar juara.

Louis van Gaal menegaskan anak-anak asuhnya harus mengubah pola pikir terkait perjuangan di Piala Dunia 2022. Belanda punya kans merengkuh gelar juara, tidak hanya sekedar lolos dari fase grup. 

Terlebih Belanda menyongsong Piala Dunia 2022 dengan statistik mentereng. Oranje tercatat belum terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir. 

Dalam dua pertandingan awal Grup A Piala Dunia 2022, Belanda menang 2-0 atas Senegal. Kemudian bermain 1-1 dalam laga selanjutnya ketika bersua Ekuador. 

"Menurut saya Anda harus selalu mengidentifikasi target, khususnya target Anda berada di sini di Piala Dunia," ujar Louis van Gaal, dikutip dari BBC

"Oleh karenanya Anda bisa bekerja agar bisa mencapai target tersebut. Jika Anda tidak pernah menentukan target dan hanya mengatakan '16 besar atau perempat final sudah cukup', itu bukan cara yang tepat untuk melakukan sesuatu, khususnya di Piala Dunia ini," tutur Louis Van Gaal.

Lebih lanjut, Louis van Gaal menegaskan tak pernah berbicara soal Belanda akan merengkuh titel Piala Dunia 2022. Namun, dia percaya semua tim bisa menjadi yang terbaik dalam turnamen paling bergensi di sepak bola ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:49
01:41
01:47
06:30
01:40
02:00
Viral