Pemain Belanda, Memphis Depay.
Sumber :
  • FIFA

Prediksi Belanda vs Qatar di Piala Dunia 2022: Waspada Motivasi Tuan Rumah

Selasa, 29 November 2022 - 16:38 WIB

Al Khor, Qatar - Belanda dipastikan tidak akan mudah meraih kemenangan pada saat menghadapi Qatar di pertandingan terakhir Grup A Piala Dunia. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Selasa (29/11/2022) itu, Qatar punya motivasi meraih poin pertama.

Sejauh ini, Qatar selaku tuan rumah belum berhasil meraih poin karena dikalahkan Ekuador dan Senegal. Maka dari itu, kendati dipastikan sudah tak lolos ke babak berikutnya, Qatar setidaknya ingin memberikan suporternya kebahagiaan dengan meraih kemenangan.

Sementara Belanda hanya perlu meraih hasil imbang untuk bisa mendapatkan tiket lolos ke babak berikutnya. Saat ini, tim asuhan Louis Van Gaal itu berada di peringkat pertama dengan empat poin, hasil dari satu kemenangan atas Senegal dan hasil imbang melawan Ekuador.

Pelatih Qatar, Felix Sanchez mengakui pertandingan melawan Oranje tidak akan mudah bagi timnya. Perlu kerja keras selama 90 menit untuk bisa mengimbangi dan mencuri poin dari Belanda.

Namun, dia bertekad ingin memberikan poin bagi publik Qatar yang selama ini selalu mendukung timnya. Terlebih, Qatar merupakan tim tuan rumah yang sampai saat ini belum meraih poin.

"Kami menghadapi pertandingan yang sangat sulit di depan, tetapi kami berniat untuk menjadi kompetitif. Kami tidak dapat melewatkan kesempatan seperti ini untuk bermain melawan Belanda, jadi rencana kami adalah memainkan permainan yang bagus," kata Felix dilansir dari laman FIFA.

"Kami akan menghadapi tim yang berharap untuk melangkah jauh di Piala Dunia. Kuncinya di sini adalah negara ini memiliki tujuan. Piala Dunia akan selesai, tetapi sepak bola akan berlanjut di sini. Kami ingin terus mengembangkan bakat, terus bersaing di Asia," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:36
08:00
01:49
09:04
01:41
02:02
Viral