Pemain Ekuador, Enner Valencia.
Sumber :
  • FIFA

Daftar Top Skor Piala Dunia 2022: Valencia dan Mbappe Masih Garang

Selasa, 29 November 2022 - 18:36 WIB

Jakarta - Pemain Ekuador, Enner Valencia dan bomber Prancis, Kylian Mbappe masih memimpin daftar top skor Piala Dunia 2022 dengan perolehan tiga gol. Kedua pemain ini berhasil mencetak tiga gol dari dua pertandingan saja.

Valencia mencetak gol pada saat Ekuador mengalahkan Qatar dengan skor 2-0. Ketika itu, pemain Fenerbahce tersebut mencetak dua gol kemenangan Ekuador pada menit 16 dan 31. Kemudian, satu gol lainnya dicetak saat Ekuador menghadapi Belanda.
Mbappe yang menjadi tumpuan lini depan Prancis mampu membuktikan diri lewat tiga golnya. Dia mampu mencetak gol saat Prancis mengalahkan Australia dengan skor 4-1. Selanjutnya, Mbappe menjadi penentu kemenangan lewat dua golnya saat mengalahkan Denmark 2-1.

Sementara itu, ada beberapa pemain yang sudah mencetak dua gol seperti Alvaro Morata, Andrej Kramaric, Bruno Fernandes, Bukayo Saka dan lainnya. Sedangkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sampai saat ini baru mencetak satu gol di Piala Dunia terakhirnya.

Saat ini, Mbappe berpeluang untuk menambah pembendaharaan golnya karena Prancis sudah dipastikan lolos ke babak berikutnya. Sementara Valencia masih harus berjuang untuk lolos ke babak 16 besar pada pertandingan terakhir di penyisihan grup.

Jumlah pemain yang mencetak assist sejauh ini masih cukup merata. Beberapa nama pemain top pun masih bercokol dalam daftar assist seperti Bruno Fernandes, Harry Kane, hingga Jordi Alba.

Piala Dunia 2022 saat ini sudah memasuki pertandingan ketiga. Sejumlah tim sudah memastikan diri lolos ke babak berikutnya seperti Prancis, Brasil, dan Portugal. Selain itu, ada juga tim yang masih berjuang untuk mendapatkan tiket ke babak selanjutnya.

Daftar Top Skor Piala Dunia 2022

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
10:26
Viral