Pelatih Arsenal, Mikel Arteta.
Sumber :
  • Arsenal

Inggris akan Tiru Taktik Arteta di Arsenal untuk Pertandingan Kontra Wales

Selasa, 29 November 2022 - 23:30 WIB

Ar Rayyan, Qatar - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate akan meniru taktik Mikel Arteta di Arsenal untuk menghadapi Wales dalam pertandingan menentukan di Piala Dunia, Rabu (29/11/2022).

Melansir dari laman Mirror, Southgate berencana untuk menggunakan video perayaan saat Inggris mengalahkan Wales di Euro 2016. Ketika itu, Inggris menang atas Wales dalam pertarungan yang sangat dramatis.


Konsep tersebut sebelumnya pernah digunakan Arteta pada saat memberikan motivasi kepada para pemain Arsenal. Alhasil, The Gunners kala itu bermain sangat luar biasa hingga mampu memenangkan pertandingan melawan Brentford 2-1.

Terkait hal tersebut, Southgate memang tidak mau berbicara terbuka terkait taktik yang digunakan Arteta. Namun, dia menyadari melawan Wales tidak akan berjalan mudah.

“Saya tidak bisa mengatakannya! Kami menyadari sebagian dari itu," ujar Southgate.


“Kami tahu mereka memiliki motivasi tambahan untuk bermain melawan kami, dari apa yang mereka katakan, jadi kami harus siap. Seperti dua negara yang berbatasan satu sama lain, ada persaingan kompetitif," tambahnya.

Selain itu, Southgate menyatakan rivalitas antara Inggris vs Wales sangat luar biasa. Kedua tim sama-sama ngotot untuk menjadi yang terbaik dalam setiap pertandingan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
05:46
01:09
15:57
07:09
02:26
Viral