Meksiko vs Arab Saudi.
Sumber :
  • Tim tvOne

Meski Berhasil Menang Kontra Arab Saudi dengan Skor Tipis 2-1, Meksiko Tetap Tersingkir dari Piala Dunia 2022

Kamis, 1 Desember 2022 - 04:53 WIB

Jakarta - Kemenangan yang tidak berarti apa-apa baru saja diraih Meksiko pada laga terakhir Grup C Piala Dunia 2022. Meksiko menang 2-1 atas Arab Saudi di Lusail Iconic Stadium, Kamis (1/12/20222) dini hari WIB, tetapi gagal lolos ke fase berikutnya.

Meksiko berhasil membuka keunggulan di menit ke-47 melalui sontekan Henry Martin. Meksiko langsung menggandakan keunggulan di menit ke-52 berkat tendangan bebas langsung Luis Chavez. Arab Saudi memperkecil skor menjadi 1-2 di menit ke-90+6 lewat gol yang dilesakkan Salem Al-Dawsari.
Kemenangan tersebut gagal membawa Meksiko lolos dari grup. Meskipun memiliki poin yang sama dengan Polandia (4), Meksiko kalah selisih gol.

Arab Saudi juga harus puas menjadi juru kunci Grup C. Setelah berhasil menang atas Argentina di laga pertama, Arab Saudi menelan kekalahan di dua laga berikutnya, masing-masing melawan Polandia dan Meksiko.

Babak Pertama

Meksiko yang perlu mencetak banyak gol untuk lolos dan Arab Saudi yang masih perlu tiga poin untuk lolos membuat permainan berjalan terbuka sejak awal. Namun, Meksiko datang dengan strategi yang lebih matang.

Memanfaatkan kecepatan para pemainnya, Meksiko berkali-kali lebih mudah menembus pertahanan Arab Saudi. Sedangkan Arab Saudi hanya bisa mencatatkan tiga tembakan sepanjang 45 menit pertama.

Meksiko juga unggul dari segi penguasaan bola mencapai 60 persen. Serangan demi serangan pun dibangun oleh Hirving Lozano dkk. Masalahnya satu, peluangnya tak ada yang menghasilkan gol.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:10
01:09
07:09
02:26
00:58
02:21
Viral