Achraf Hakimi bersama ibundanya di Piala Dunia 2022..
Sumber :
  • @achrafhakimi

Achraf Hakimi, Di Antara Doa Ibu dan Rekor Asistensi Terjauh di Piala Dunia

Jumat, 2 Desember 2022 - 15:07 WIB

Doha, Qatar – Keberhasilan Maroko lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022 melanjutkan kisah gemilang Achraf Hakimi. Ada peran doa dan dukungan ibunya hingga sang bek tampil prima.

Maroko membuat kejutan di Grup F Piala Dunia 2022. Pasukan Singa Pegunungan Atlas mengaum dengan merebut dua kemenangan hingga memimpin grup dan meluncur ke perdelapan final.

Tim binaan pelatih Walid Regragui menyusun grafik meningkat. Memulai kompetisi dengan hasil imbang 0-0 dengan Kroasia, Maroko masih belum jadi unggulan di Grup F. Hanya warga di negeri asal Afrika Utara saja yang mendukung.

Tapi kiprah Maroko di turnamen tertinggi FIFA mulai menanjak. Sesudah imbang dengan finalis Piala Dunia 2018, Romain Saiss dan kawan-kawan mampu menghajar Belgia, 2-0, pada pertandingan kedua.

Klimaksnya tercapai pada pertandingan terakhir. Saat dua pesaing, Kroasia dan Belgia, berebut untuk meraih tiket ke putaran kedua, Maroko memastikan tempat di posisi tertinggi Grup H tak tergoyahkan.

Hakim Ziyech dan Youssef En-Nesyri membuat Maroko unggul atas Kanada pada pertandingan Kamis malam di Qatar atau memasuki Jumat (02/12/2022) dini hari WIB. Bahkan tim berjuluk The Atlas Lions seolah menghibur lawan dengan memberi satu gol bunuh diri Nayef Aguerd.

Asistensi Terjauh di Piala Dunia
Youssef En-Nesyri mungkin tak akan mendapat peluang untuk membuat gol kalau tak ada bola dari Achraf Hakimi. Menit 22, bek Hakimi menerima bola di tepi kanan lapangan permainan Maroko.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:33
02:09
08:03
01:19
03:36
08:48
Viral