Pemain Timnas Amerika Serikat, Pulisic.
Sumber :
  • US Soccer

Prediksi Belanda vs Amerika Serikat: Duel Seru di Laga Pertama 16 Besar Piala Dunia

Sabtu, 3 Desember 2022 - 16:07 WIB

Ar Rayyan - Babak 16 besar Piala Dunia 2022 akan dibuka dengan pertandingan Belanda vs Amerika Serikat di Stadion Internasional Khalifa, Sabtu 3 Desember 2022, pukul 22.00 WIB.

Pertandingan ini diprediksi akan berjalan sangat menarik karena Belanda yang berstatus juara Grup A akan ditantang oleh Amerika Serikat dengan status peringkat kedua Grup B.
Amerika Serikat yang mayoritas pemainnya masih berusia muda punya catatan cukup impresif selama babak penyisihan grup dengan mengemas satu kemenangan dan dua hasil imbang.

Istimewanya, tim berjuluk The Yanks tersebut tidak pernah merasakan kekalahan dari lawan-lawannya selama babak grup dengan meraih kemenangan atas Iran kemudian bermain imbang menghadapi Wales dan Inggris.

Selain itu, Amerika Serikat merupakan salah satu tim yang minim kebobolan dalam babak penyisihan grup. Sejauh ini, tim asuhan Gregg Berhalter baru kebobolan satu gol saat berhadapan dengan Inggris.

Namun, Belanda juga datang dengan catatan mentereng selama penyisihan grup karena mampu mengemas tujuh poin dengan catatan dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Kehadiran Cody Gakpo juga menjadi ancaman serius bagi Amerika Serikat karena pemain berusia 23 tahun tersebut sudah mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan bersama Belanda.

Pelatih Belanda, Louis van Gaal mengaku kagum dengan progres Amerika Serikat selama babak penyisihan Grup A. Menurut dia, Amerika Serikat telah membuktikan sebagai salah satu tim kuat dan berkualitas pada ajang kali ini.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral