Pelatih Argentina, Lionel Scaloni.
Sumber :
  • FIFA

Argentina akan Keluarkan Kemampuan Terbaik Saat Menghadapi Australia Pada Babak 16 Besar Piala Dunia 2022

Sabtu, 3 Desember 2022 - 18:17 WIB

Ar Rayyan - Pelatih Argentina, Lionel Scaloni menegaskan, para pemainnya akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya saat menghadapi Australia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Ahmad bin Ali, Minggu (4/12/2022).

Menurut Scaloni, Australia merupakan tim yang sangat tangguh sehingga pantang bagi Tim Tango untuk meremehkannya pada laga dini hari nanti. Dia juga menyebut, Argentina akan bermain menekan sejak wasit meniup peluit tanda laga dimulai.

"Kami akan mengeluarkan setiap tetes keringat terakhir di Piala Dunia ini, kami akan bersaing," ujar Scaloni dalam sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

Pada laga nanti, Scaloni akan menyiapkan strategi khusus untuk meredam agresivitas Australia yang cukup handal dalam melakukan serangan cepat. Maka dari itu, dia akan mengubah sedikit gaya bermain di lini belakang supaya gawang tidak kebobolan.

Selain itu, Argentina, lanjut dia, bakal mencoba beberapa alternatif strategi bermain untuk menghadapi Australia nanti. Menurut dia, hal ini penting dilakukan supaya cara bermain timnya tidak mudah terbaca.

"Kami memiliki gagasan tentang bagaimana kami akan bermain, tetapi dalam latihan hari ini kami akan menilai bagaimana para pemain melakukannya," katanya.

Berbicara soal kekuatan Australia, Scaloni menyadari perlu kerja keras untuk bisa mengalahkannya. Selama ini, lanjut dia, Socceroos mampu menampilkan permainan yang menarik sekaligus berbahaya bagi pertahanan lawan.


Pemain Timnas Australia, Aaron Mooy. Foto: FIFA

"Australia adalah tim yang bagus. Ini sepak bola, Anda harus mengesampingkan favoritisme teoretis dan bermain. Pendekatannya akan serupa, dengan beberapa nuansa," ucapnya.

Dalam pertandingan nanti, Angel Di Maria diragukan bisa tampil karena mengalami cedera. Sementara Lionel Messi tidak ada masalah dan siap untuk menghadapi Australia. (fan)

messi">
Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
07:59
02:28
01:48
04:18
06:43
Viral