Neymar.
Sumber :
  • FIFA

Kondisi Neymar Membaik, Brasil Bisa Buat Korea Selatan Merana di Babak 16 Besar Piala Dunia

Minggu, 4 Desember 2022 - 20:53 WIB

Doha, Qatar - Brasil mendapat kabar gembira menjelang pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 menghadapi Korea Selatan di Stadion 974, Selasa (6/12/2022).

Pasalnya, bomber andalan Brasil, Neymar dikabarkan sudah mulai kembali berlatih bersama tim setelah mengalami cedera di pertandingan pertama menghadapi Serbia.

Melansir dari Tribal Football, Neymar tampak sudah mulai menyentuh bola pada sesi latihan Brasil di hari Sabtu.

Dokter tim Brasil, Rodrigo Lasmar mengungkapkan, kondisi Neymar mulai membaik dan berpeluang untuk turun pada pertandingan kontra Korea Selatan.

"Neymar memiliki peluang untuk masuk ke babak 16 besar," kata Rodrigo Lasmar, dokter tim nasional Brasil. "Kita harus menunggu," tambahnya.

Mantan pemain Barcelona itu masih memiliki waktu sebelum benar-benar siap menghadapi pertandingan di babak 16 besar.

Lasmar berharap, proses penyembuhan cederanya bisa berlangsung lancar sehingga berkesempatan diturunkan pada pertandingan penting tersebut.

"Ada 72 jam tersisa hingga pertandingan berikutnya. Mudah-mudahan besok dia bisa berlatih dengan bola dan dari sana kita akan lihat bagaimana perkembangannya," katanya.

Dalam video latihan yang dirilis Konfederasi Sepak Bola Brasil (CBF), Neymar terlihat ikut serta bersama para pemain pengganti dalam pertandingan melawan Kamerun, dan juga melakukan tembakan ke gawang dengan kedua kakinya.

Dokter CBF juga mengonfirmasi bahwa Alex Sandro, yang mengalami cedera otot, akan mengikuti rehabilitasi yang sama dengan Neymar, sementara Danilo "berkembang secara positif" dan diperkirakan akan tersedia untuk pertandingan hari Senin melawan Korea Selatan.


Pemain Brasil, Neymar. Foto: FIFA

Pemain PSG itu mengalami cedera ligamen pergelangan kaki selama pertandingan pembuka Piala Dunia timnya melawan Serbia, dan meskipun persendian yang meradang menyebabkan banyak orang mengkhawatirkan yang terburuk, staf medis memperkirakan bahwa dengan perawatan dia bisa fit untuk bermain di babak sistem gugur. (fan)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
00:52
02:08
02:13
01:10
01:07
03:09
Viral