Pemain timnas Prancis, Kylian Mbappe.
Sumber :
  • Instagram @equipedefrance

Update Bagan Babak 16 Besar, Piala Dunia 2022 Qatar: Tim Prancis Masih Merajai dan Tak Terkalahkan

Senin, 5 Desember 2022 - 07:37 WIB

Jakarta - Prancis bermain kembali di Piala Dunia 2022. Kali ini pertandingan pertama bagi Prancis dalam babak baru di 16 besar.

Pertemuan pertama timnas Prancis berhadapan dengan Polandia. Namun, tim ayam jago ini tetap menguasai lapangan dan tanpa memberi ampun pada Polandia.

Prancis berhasil unggul melawan Polandia dengan skor 3-1. Dengan hasil ini, timnas Prancis masih belum terkalahkan sejak awal bermain pada ajang Piala Dunia 2022 Qatar ini.

Sedangkan Polandia terpaksa harus pulang dan tidak dapat melanjutkan langkah untuk mengikuti ajang bergengsi sepak bola ini. 


Begitu juga dengan timnas Inggris yang bermain ciamik dalam pertandingan babak 16 besar ini. Inggris pun tak memberi ampun bagi Senegal, hingga peluit panjang dibunyikan Senegal tak mampu mencetak angka sama sekali.

Simak informasi selanjutnya mengenai hasil pertandingan dan bagan babak 16 besar, Piala Dunia 2022 Qatar. 

Prancis Masih Tak Terkalahkan 
Prancis berhasil mengatasi perlawanan Polandia dengan skor 3-1, sehingga lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2022. 

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Thumama, Minggu (4/12/2022), gol Les Bleus diciptakan Olivier Giroud (44') dan Kylian Mbappe (74', 90+1'). Sedangkan gol hiburan Polandia diciptakan dari titik putih lewat sepakan Robert Lewandowski (90+9')

Gol Giroud ke-52 itu juga membuat namanya menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Prancis sepanjang sejarah mengalahkan Thierry Henry dengan 51 gol. 

Prancis langsung mencoba mengambil inisiatif serangan dengan langsung memberikan tekanan terhadap lini pertahanan Polandia.

Baru tiga menit laga berjalan, Prancis mendapat peluang emas lewat tandukan Varane, hasil umpan akurat Griezmann.


Pemain Timnas Prancis, Olivier Giroud. (FIFA)

Namun, peluang tersebut gagal menjadi gol karena sundulan pemain Manchester United itu masih melebar.

Kehadiran Mbappe dan Dembele di sisi sayap Prancis benar-benar merepotkan lini pertahanan Polandia.

Berita Terkait :
1
2 3 4 5 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
09:04
01:41
01:18
01:54
01:26
01:52
Viral