Pemain Jepang, Maeda.
Sumber :
  • FIFA

SEDANG BERLANGSUNG! Jepang vs Kroasia di Piala Dunia 2022: Samurai Biru untuk Sementara Unggul

Senin, 5 Desember 2022 - 23:01 WIB

Al-Wakrah, Qatar - Jepang untuk sementara unggul 1-0 atas Kroasia pada pertandingan babak 16 besar Piala Dunia di Stadion Al Janoub, Senin (5/12/2022).

Gol kemenangan Jepang pada babak pertama diciptakan Daizen Maeda pada menit ke-43 setelah berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang Kroasia.
Pertandingan dimulai dengan tempo yang tidak terlalu tinggi karena Samurai Biru mencoba untuk membongkar pertahanan Vatreni, julukan Kroasia lewat penguasaan bola.

Baru tiga menit laga berjalan, Jepang sudah mendapat peluang emas melalui Taniguchi yang sayangnya belum menemui sasaran. Peluang tersebut membuat Jepang semakin rajin menyerang.

Namun, Kroasia juga terus mencoba untuk memberikan tekanan kepada Jepang lewat umpan-umpan terukur Luka Modric. Hal ini membuat Jepang sedikit kerepotan mengantisipasi serangan Kroasia.


Peluang pertama Kroasia lahir dari kaki Perisic pada menit ke-8 setelah memanfaatkan kesalahan Tomiyasu yang gagal menguasai bola. Beruntung, tendangan Perisic masih bisa dintisipasi dengan baik oleh Gonda.

Gol baru lahir ketika pertandingan berjalan selama 43. Daizen Maeda sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Kroasia yang akhirnya membuat Jepang unggul.

Keunggulan 1-0 Jepang bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda babak pertama berakhir. Hasil ini membuat satu kaki Jepang berada di babak perempat final.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral