Pelatih Belanda, Louis van Gaal.
Sumber :
  • FIFA

Ditanya Soal Cara Menghentikan Messi, Louis Van Gaal Malah Tertawa

Jumat, 9 Desember 2022 - 21:03 WIB

Doha, Qatar - Pelatih Belanda, Louis van Gaal diberikan pertanyaan soal cara menghentikan Lionel Messi pada saat bertemu Argentina di babak perempat final Piala Dunia 2022.

Mantan pelatih Manchester United dan Barcelona itu mengungkapkan, apa yang akan dilakukan para pemain Belanda terhadap Messi pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Lusail, Sabtu (10/12/2022) tersebut masih rahasia.

"Kami tidak akan mengungkapkan rencana apa pun kepada Anda, akan sangat bodoh jika kami melakukannya," ujar Van Gaal sambil tertawa pada saat sesi konferensi pers sebelum pertandingan.

Selama Piala Dunia 2022 berlangsung, bintang Paris Saint-Germain (PSG) tersebut memberikan pengaruh besar bagi Argentina dengan mencetak tiga gol dan satu assist dari empat pertandingan.

Sementara itu, pelatih Argentina, Lionel Scaloni mengungkapkan, timnya telah mempersiapkan strategi khusus untuk menghadapi De Oranje di pertandingan perempat final nanti.

Termasuk jika Messi mendapat pengawalan ketat dari para pemain Belanda sehingga permainan Argentina tidak berkembang dan sulit untuk mencetak gol seperti biasanya.

"Kita akan lihat apa yang terjadi dengan Lionel besok. Kami terbiasa dengan lawan kami yang datang dengan sesuatu yang berbeda," kata dia

Sementara itu, rekan Messi di Argentina, Alexis Mac Allister menyatakan, La Pulga memiliki pengaruh yang sangat besar bagi permainan tim sejauh ini. Menurutnya, Messi merupakan pemain terbaik sejauh ini di Piala Dunia.


Lionel Messi vs Daley Blind. Foto: FIFA

"Saya harus mengatakan Messi. Dia telah melakukan hal-hal yang luar biasa, baik dalam latihan maupun pertandingan. Dia merasa baik-baik saja, dia bahagia," katanya. (fan)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:36
06:06
01:05
01:46
02:38
03:57
Viral