Pemain Inggris, Harry Kane.
Sumber :
  • FIFA

Prediksi Inggris vs Prancis di Piala Dunia 2022: Adu Tajam Kane dan Mbappe

Sabtu, 10 Desember 2022 - 20:30 WIB

Al Khor, Qatar - Inggris dan Prancis akan memperebutkan satu tempat terakhir di babak semifinal Piala Dunia 2022. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Bayt, Minggu (11/12) tersebut, diprediksi bakal berjalan sangat ketat.

Prancis yang berstatus sebagai juara bertahan tentu bertekad untuk terus melaju di Piala Dunia kali ini. Apalagi, Prancis tampil sangat meyakinkan sepanjang babak penyisihan grup hingga 16 besar.

Sementara Inggris yang sedang dihuni oleh para pemain berkualitas ingin meraih gelar juara dunia untuk kedua kalinya. Penampilan The Three Lions pun sejauh ini terbilang sangat impresif dengan mencetak 12 gol sepanjang turnamen.

Pelatih Inggris, Gareth Southgate mengatakan, mentalitas para pemain untuk berada di level tertinggi sudah ditempa sejak empat tahun lalu. Maka dari itu, dia sangat yakin Inggris bisa menumbangkan Prancis.

"Kami harus melewati dahulu berbagai cara agar memenangkan setiap pertandingan. Mentalitas adalah kuncinya, keyakinan dan mentalitas bahwa kami pantas berada di sana. Kami siap melawan Prancis untuk memperebutkan tempat semifinal," kata Southgate.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps menyadari menghadapi Inggris bukan perkara mudah. Terlebih lagi, Inggris dihuni oleh para pemain muda yang punya kualitas luar biasa di setiap posisinya.

"Kecepatan sering menjadi salah satu penentu. Manakala Anda cepat maka lawan memiliki waktu lebih sedikit dalam merancang permainannya. Tapi Anda membutuhkan lebih dari sekadar kecepatan dalam mencetak gol," kata Deschamps

"Inggris sangat kuat dalam transisi di mana lebih dari separuh gol yang mereka buat berasal dari serangan balik yang cepat," tambahnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:41
02:33
02:15
05:26
01:05
02:10
Viral