Pemain Prancis, Theo Hernandez.
Sumber :
  • FFF

Hasil Babak Pertama Prancis vs Maroko di Piala Dunia 2022: Theo Hernandez Bawa Les Bleus Unggul

Kamis, 15 Desember 2022 - 02:55 WIB

Al Khor, Qatar - Prancis untuk sementara unggul 1-0 atas Maroko, pada pertandingan semifinal Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Al Khor, Qatar, Kamis (15/12/2022).

Gol kemenangan Prancis diciptakan Theo Hernandez pada menit ke-5 setelah berhasil memanfaatkan kelengahan di lini belakang Maroko.

Awal pertandingan, Maroko langsung mengambil inisiatif serangan dengan mencoba mengusai bola selama mungkin sambil sesekali menekan.

Prancis yang mengandalkan trio Kylian Mbappe, Olivier Giroud, dan Ousmane Dembele di lini depan memilih untuk bermain menunggu.

Gaya bermain tersebut membuat Prancis tidak terlalu banyak menguasai bola sehingga Maroko bisa dengan bebas menyusun serangan.

Namun, solidnya lini tengah Prancis membuat Maroko justru kesulitan untuk menembus kotak penalti sehingga serangan kerap kali mentah.

Sebaliknya, Prancis yang mengandalkan kecepatan Dembele dan Mbappe di sayap bermain lebih efektif hingga akhirya mencetak gol cepat.

Berawal dari pergerakan Griezmann di sisi sayap kanan, bola kemudian diberikan ke Mbappe yang berada dalam kotak penalti.

Bola tersebut akhirnya jatuh liar di sisi kiri hingga mampu disamput Theo Hernandez dengan sangat baik pada menit ke-5.

Gol tersebut membuat semangat Maroko semakin terlecut hingga akhirnya bermain lebih terbuka untuk membongkar pertahanan Prancis.


Pemain Prancis, Theo Hernandez mencetak gol ke gawang Maroko. Foto: FIFA

Beberapa kali, Maroko sukses menciptakan peluang berbahaya ke gawang Prancis seperti tendangan salto Yamiq di penghujung babak pertama.

Sayang, tendangannya masih membentur mistar gawang Prancis yang dikawal Hugo LIoris.

Sampai turun minum, tidak ada gol tambahan tercipta. Prancis untuk sementara unggul 1-0 atas Maroko.

Berikut ini susunan pemain Prancis vs Maroko:

Prancis: 4-2-3-1
Hugo LIoris, Jules Kounde, Raphael Varane, Ibrahima Konate, Theo Hernandez, Antoine Griezmann, Aurelien Tchouameni, Wesley Fofana, Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, dan Olivier Giroud.

Maroko: 5-4-1
Yassine Bounou, Noussair Mazraoui, Romain Saïss, Achraf Dari, Jawad El Yamiq, Achraf Hakimi, Sofiane Boufal, Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi, Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri

(fan)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
23:20
01:42
10:39
02:06
01:02
00:50
Viral