Kiper Argentina, Emiliano Martinez.
Sumber :
  • AFA

Kiper Argentina Ungkap Kondisi Terkini Messi Jelang Final Piala Dunia 2022 Kontra Prancis

Minggu, 18 Desember 2022 - 17:56 WIB

tvOnenews.com - Kiper Argentina, Emiliano Martinez mengungkapkan kondisi rekannya, Lionel Messi menjelang pertandingan final Piala Dunia 2022 menghadapi Prancis pada Minggu (18/12).

Menurut Martinez, Messi sedang dalam kondisi sangat bahagia dan bersemangat untuk menghadapi pertandingan yang sangat penting tersebut.

“Saya melihatnya sangat bahagia, seperti halnya setiap pemain Argentina, dia merasa sangat baik di lapangan," kata Martinez dikutip dari laman FIFA.

Menurut Martinez, selama Piala Dunia 2022, Messi telah berkembang sangat luar biasa. Bagi dia, Messi jauh lebih baik ketika bermain di Copa America.

Ketika itu, Messi meraih gelar juara Copa America sekaligus menjadi pemain terbaik dan tercatat sebagai top skor turnamen.

Kondisi tersebut, lanjut dia, membuat Argentina tampil sangat luar biasa di Piala Dunia kali, meski sempat menelan kekalahan pada partai pertama kontra Arab Saudi.

"Dia bermain lebih baik, baik secara fisik maupun dalam hal sepak bola. Cukup sulit untuk mendapatkan Messi dari Copa, tetapi dia melakukannya," katanya.

Selain itu, Martinez menyatakan, semangat dan performa Messi di Argentina sangat berpengaruh terhadap para pemain lain.

Messi, lanjut dia, menjadi energi yang luar biasa bagi para pemain La Albiceleste ketika berada di atas lapangan hijau.


Kiper Argentina, Emiliano Martinez dan Lionel Messi. Foto: FIFA

"Dia bersemangat, dia sangat gembira dan itu sangat membantu kami," kata dia.

Pada pertandingan kali ini, Martinez menyebut, kondisinya sama seperti Argentina bermain di final Copa America 2021 menghadapi Brasil.

Ketika itu, Brasil diunggulkan bisa mengalahkan Argentina. Namun, pada partai final Argentina mampu membungkam Brasil dengan skor 2-1.

“Hal yang sama sekarang, orang bisa mengatakan Prancis adalah favorit. Tapi kami memiliki keuntungan, memiliki pemain terhebat sepanjang masa. (fan)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:23
01:35
01:45
01:54
01:47
15:24
Viral