Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, lebih berharga daripada Kylian Mbappe dan Erling Haaland..
Sumber :
  • Twitter/@bellinghamjude

Jude Bellingham Lebih Berharga daripada Kylian Mbappe dan Erling Haaland

Sabtu, 7 Januari 2023 - 14:00 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham, mencuri perhatian para pencinta sepak bola dunia. Bahkan kepopulerannya mulai menyaingi Kylian Mbappe dan Erling Haaland

Saat ini berbagai berita terkait rumor transfer dipenuhi kabar dari Jude Bellingham. Gelandang Inggris berusia 19 tahun itu menjadi pusat perhatian berkat permainan apiknya bersama Borussia Dortmund. 

Pusat Studi Olahraga Internasional di Swiss, CIES Football Observatory, merilis daftar pemain sepak bola paling berharga di dunia pada Januari 2023. 

Daftar itu diambil dari perhitungan nilai pasar pemain, yang berdasarkan alogaritma faktor usia, kebangsaan, panjang kontrak, klub saat ini, serta kemampuan dan hasil yang telah dicapai.

Bomber Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, sempat menduduki puncak daftar tersebut pada Juni 2022. Namun, posisinya diambil alih oleh Jude Bellingham saat ini.

CIES menaksir harga pasar Jude Bellingham mencapai 222 juta dolar Amerika Serikat saat ini. Dia pun menjadi pemain paling berharga di dunia, di atas Kylian Mbappe dan Erling Haaland

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:26
01:05
02:10
02:17
01:21
01:11
Viral