AS Roma Resmi Pecat Jose Mourinho.
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/Dylan Martinez

AS Roma Resmi Pecat Jose Mourinho

Selasa, 16 Januari 2024 - 16:56 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Jose Mourinho resmi dipecat AS Roma, Selasa (16/1/2024), menyusul rentetan hasil negatif I Giallorossi sepanjang musim ini.

"AS Roma bisa mengonfirmasi Jose Mourinho dan staf kepelatihannya akan segera meninggalkan klub," tulis AS Roma melalui situs resmi klub, dikutip Selasa.

Pemilik AS Roma, Dan dan Ryan Friedkin, mengapresiasi segala kontribusi Mourinho selama menjadi pelatih tim Serigala Ibu Kota.

"Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Jose Mourinho atas semangat dan usahanya sejak kedatangannya di klub. Kami akan selalu memiliki kenangan indah tentang masa jabatannya di Roma, tapi kami yakin perubahan harus dilakukan demi kepentingan terbaik klub," ujar Dan dan Ryan Friedkin dalam pernyataan bersama.

AS Roma bakal mengumumkan pengganti Mourinho dalam waktu dekat. Beberapa figur yang santer bakal menjadi nahkoda anyar adalah Daniele De Rossi hingga Antonio Conte.

Sebagai informasi, Mourinho resmi melatih AS Roma pada Mei 2021. Pencapaian terbaik The Special One semasa melatih Paulo Dybala dan kawan-kawan adalah menembus final Liga Europa musim lalu, dan menjuarai gelar Conference League musim 2021-2022. 

Namun, performa AS Roma tidak konsisten di liga domestik. Mereka menelan tiga kekalahan dan hanya meraih satu kemenangan dalam lima laga terakhir di semua kompetisi. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral