Penyerang RB Leipzig Christopher Nkunku (kanan).
Sumber :
  • Antara

Leipzig Tundukkan Stuttgart, Tren Nirmenang Wolfsburg Berlanjut

Minggu, 16 Januari 2022 - 02:50 WIB

Jakarta, tvOne

RB Leipzig menundukkan VfB Stuttgart dengan skor 2-0 dalam rangkaian laga pekan ke-19 Liga Jerman pada Sabtu ketika di pertandingan lain VfL Wolfsburg harus rela melanjutkan tren nirmenang mereka.

Menyambangi Mercedes-Benz Arena, Leipzig membukukan kemenangan 2-0 atas tuan rumah berkat gol-gol Andre Silva dan Christopher Nkunku.

Silva membawa tim tamu memimpin lewat eksekusi penaltinya pada menit ke-11 setelah Kostas Mavropanos didakwa melakukan pelanggaran handball di dalam area terlarang.

Stuttgart berjuang keras untuk mencetak gol balasan dengan melepaskan tak kurang dari tujuh percobaan sayangnya tak satu pun membuahkan hasil hingga turun minum, termasuk empat di antaranya yang berakhir digagalkan oleh kiper Peter Gulacsi.

Leipzig yang memasuki babak kedua dengan lebih percaya diri memperlihatkan efisiensi serangan mereka saat berhasil menggandakan keunggulan lewat sepakan kaki kiri Nkunku dalam situasi serangan balik pada menit ke-70.

Tuan rumah terus menekan tamunya tapi peluang-peluang mereka selalu bisa diamankan oleh Gulacsi yang sukses membantu Leipzig menjaga keunggulan 2-0 hingga peluit bubaran.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:16
09:06
09:00
01:35
02:53
03:01
Viral