Bayern melejit, Mainz pesta pora.
Sumber :
  • antara

Bayern melejit, Mainz pesta pora

Selasa, 22 Maret 2022 - 18:27 WIB

Jakarta - Bundesliga pekan ke 27 berlangsung sengit, 22 gol tercipta dalam 9 laga yang berlangsung selama akhir pekan kemarin. Sebuah rekor baru tercipta ketika Mainz menjamu Arminia Bielefeld di stadion MEWA Arena.

Penyerang andalan Mainz, Jonathan Burkardt, mencetak gol tercepat bundesliga musim ini. Dalam waktu 28 detik sejak kick off, penyerang berusia 21 tahun itu sukses merobek gawang Arminia Bielefeld yang dijaga Stefan Ortega Moreno usai meneruskan umpan Silvan Widmer.

Laga ini kemudian juga melahirkan kontroversi tersendiri, karena Mainz kemudian mendapatkan hadiah tiga tendangan penalti di babak kedua. Tiga pemain berbeda termasuk Jonathan Burkardt, sukses mengeksekusi sepakan 12 pas.Mainz sukses membungkam Arminia Bielefeld 4-0 dan mengamankan posisi 10 di klasemen Bundesliga.

Lewandowski brace, Bayern melejit
Bayern Munchen tak membuang kesempatan ketika menerima Union Berlin di Allianz Arena. Setelah hanya bermain imbang dengan Bayer Leverkusen dan Hoffenheim, Bayern langsung tancap gas ke gawang Andreas Luthe yang berada di bawah mistar lawan.

Tendangan keras Kingsley Coman merusak konsentrasi pemain Union Berlin, pertahanan lawan kemudian semakin remuk setelah bek berusia 19 tahun, Tanguy Nianzou, mencetak gol perdananya di bundesliga. Dua gol itu menjadi jalan pembuka bagi Robert Lewandowski, mesin gol utama Bayern tersebut kemudian mencetak 2 gol untuk mempertegas  dominasi The Bavarian atas Union Berlin dengan skor akhir 4-0.

Robert Lewandowski sendiri kini memimpin daftar Topskorer Bundesliga dengan raihan 31 gol, 10 gol lagi Lewy bisa menyamai catatan golnya musim lalu.

Borussia Dortmund kembali tertinggal
Langkah Bayern Munchen untuk mempertahankan gelar juara terasa lebih ringan setelah Borussia Dortmund gagal merebut tiga angka di kandang Koln.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:13
03:28
00:58
06:16
01:54
01:38
Viral