Inkonsisten, Dortmund semakin tertinggal.
Sumber :
  • tvOne

Inkonsisten, Dortmund Semakin Tertinggal

Minggu, 3 April 2022 - 21:19 WIB

Jakarta, - Usaha Borussia Dortmund untuk terus menempel Bayern Munchen di kompetisi sepakbola jerman atau Bundesliga musim 2021-2022 menemui kendala, di pekan ke 28 mereka malah terpeleset di kandang sendiri.

RB Leipzig menjadi tim yang sukses menghakimi Borussia Dortmund yang bermain di rumah sendiri, Stadion Signal Udina Park. Sama-sama belum terkalahkan di empat laga sebelumnya, Dortmund awalnya cukup percaya diri bisa mengamankan tiga angka krusialnya. Mereka mendapatkan peluang pertama dari Erling Haaland yang mendapatkan ruang bebas di kotak penalti, sayang sepakan kaki kirinya hanya menyusuri sisi kiri gawang Peter Gulasci.

RB Leipzig kemudian memberikan pelajaran penting kepada Dortmund, Konrad Laimer berhasil mengejar umpan terobosan Christopher Nkunku dan men-cip bola melewati Kobel. RB Leipzig memimpin 1-0.

Konrad Laimer yang berperan sebagai gelandang box to box malam itu, kembali menjadi momok bagi pertahanan Dortmund. Kali ini dia memanfaatkan bola di luar kotak penalti, tendangan kerasnya sempat membbentur salah satu pemain Dortmund sebelum akhirnya menyapa jala Kobel, RB Leipzog menutup babak pertama dengan keunggulan 2 gol.

Di babak kedua, Dortmund berusaha keras untuk bisa membalikkan keadaan. Tapi dalam sebuah serangan balik, tim tamu kembali bisa mencetak gol. Kali ini, back pass dari Konrad Leimer langsung disambut dengan tendangan keras Christopher Nkunku, Dortmund tertinggal 0-3.

Pasukan Marco Rose setengah mati mengejar untuk menutupi rasa malu di hadapan para fans, usaha itu mulai menunjukkan hasil ketika pemain pengganti, Donyell Malen berhasil mencetak gol. Di menit ke 84, sebuah kemelut di depan gawang Peter Gulasci berhasil dimanfaatkan Malen dengan baik. Penyerang tim nasional belanda itu membalikkan bola dari Emre Can ke gawang RB Leipzig, Dortmund mengejar 1-3.

Sayangnya, gol itu langsung dijawab dengan lugas oleh tim tamu. Dua menit kemudian, tepatnya di menit 86 RB leipzig mempertegas dominasinya malam itu. Gelandang serang Dani Olmo melepaskan tendangan indah yang langsung menghanguskan harapan publik Signal Iduna Park, RB Leipzig menang mutlak atas Borussia Dortmund dengan skor akhir 4-1.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:02
00:54
07:24
07:59
06:48
02:28
Viral