Sebastien Haller dapat dukungan penuh seusai jalani operasi..
Sumber :
  • instagram @bvb09

Operasi Pengangkatan Tumor Testis Striker Dortmund Berjalan Sukses

Kamis, 28 Juli 2022 - 09:59 WIB

Dortmund, Jerman – Borussia Dortmund mengumumkan kabar gembira. Direktur Olahraga menyatakan, striker Sebastien Haller sudah selesai menjalani operasi tumor testis dengan lancar.
Beberapa waktu lalu, Borussia Dortmund mengumumkan bahwa striker Sebastian Haller mengidap tumor di testisnya. Kejadian terungkap setelah pemain asal Pantai Gading jatuh sakit saat menjalani latihan pramusim.
Setelah menjalani beberapa kali pemeriksaan, Haller harus menjalani operasi. Dortmund mengabarkan bahwa operasi pengangkatan tumor di testis sang pemain berjalan lancar.

"Operasi berjalan dengan sangat, sangat lancar. Dia berada di jalur yang benar. Dia dalam kondisi sangat stabil dan sangat positif dan juga berkata kepada tim: 'Lakukan tugas kalian, berikan segalanya. Pastikan ketika saya kembali, kita masih berlari.'," ungkap Direktur Olahraga Dortmund, Sebastian Kehl.

Ide Mencari Pengganti
Belum tahu berapa lama Haller harus beristirahat. Kemungkinannya sang pemain harus absen cukup lama sehingga membuat Dortmund berpikir untuk mencari penyerang baru.

Padahal Haller baru saja bergabung Dortmund pada bursa transfer musim panas 2022 dari Ajax. Ia hadir untuk menggantikan peran Erling Haaland yang hijrah ke Manchester City.

"Dia pasti akan absen selama beberapa bulan," terang Kehl. "Kami menyiapkan sejumlah skenario berbeda. Edin (Terzic, pelatih Dortmund) dan saya telah berbicara kepada bagian pemandu bakat dan bekerja dengan sejumlah opsi dan ide berbeda. Sejauh ini belum ada yang konkret."

"Apapun itu, Haller merupakan sebuah kehilangan. Kami bekerja dalam beberapa opsi. Tapi kami baru akan melakukan sesuatu jika pada akhirnya, semua masuk akal," pungkas Kehl tentang kemungkinan mencari pengganti Sebastien Haller. (baf/raw)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
04:24
04:36
09:59
01:57
01:51
06:00
Viral