Bek Union Berlin Timo Baumgartl (kanan) dan rekannya bek Robin Knoche merayakan kemenangan timnya.
Sumber :
  • Antara

Ringkasan Liga Jerman: Union tekuk Borussia Dortmund 2-0, Bayern Muenchen remukkan Freiburg Lima Gol Tanpa Balas

Senin, 17 Oktober 2022 - 05:12 WIB

Jakarta - Perjalanan bak dongeng Union Berlin ke puncak klasemen Liga Jerman atau Bundesliga berlanjut setelah kesalahan penjaga gawang Borussia Dortmund Gregor Kobel membawa mereka menang 2-0 atas tim asuhan Edin Terzic itu Minggu waktu setempat.

Dua gol babak pertama yang dikemas Janik Haberer membawa Union memperpanjang rekor lima pekan mereka di puncak klasemen Liga Jerman dan unggul empat poin dari Bayern Muenchen yang naik ke posisi kedua setelah menggasak tamunya Freiburg dengan 5-0.
"Kami tampil sangat konsisten. Kadang kami menghadapi kendala, tapi hari ini tidaklah kebetulan kami bisa menang," kata Haberer usai pertandingan seperti dikutip AFP. Tim tamu mengawali laga dengan mimpi buruk setelah Kobel memberi Union unggul lebih dulu.

Saat berusaha menerima backpass dari Raphael Guerreiro, Kobel tergelincir di rumput di area penaltinya sendiri yang memungkinkan Haberer memasukkan bola ke gawang yang kosong.

"Kami beruntung dia tergelincir, tetapi ketika Anda berada di puncak, saat itulah Anda mendapatkan keberuntungan,” kata bek Union Timo Baumgartl.

Tak lama kemudian Haberer menggandakan kedudukan dengan meluncurkan bola ke sudut bawah gawang setelah pemain-pemain Union menerobos lini belakang Dortmund. Terzic memasukkan tiga penyerang pada babak pertama untuk memaksa serangan balik, tetapi Union yang malah terus menciptakan peluang yang lebih baik.

Sementara itu dalam pertandingan lain, Bayern kembali ke jalur kemenangan setelah melompati Freiburg ke urutan kedua dengan hanya lewat kemenangan kedua mereka dalam tujuh pertandingan terakhir.

"Dari detik pertama sampai terakhir kami menunjukkan siapa yang memimpin," kata striker Bayern Eric-Maxim Choupo-Moting setelah timnya mencatat emenangan di Muenchen.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:18
01:54
01:26
01:52
03:14
02:13
Viral