Sergio Aguero.
Sumber :
  • Tim Sport tvOne

Tragis, Aguero Kemungkinan Terpaksa Segera Pensiun

Sabtu, 13 November 2021 - 00:40 WIB

Jakarta - Kabar menyedihkan beredar di Barcelona, Spanyol. Sergio Kun Aguero kemungkinan pensiun karena sakit jantungnya memburuk. Kun Aguero mengeluh sakit dada saat ia membela Barcelona dan melawan Alaves di Liga Spanyol pada akhir Oktober 2021.

Meski masih kuat berjalan ke luar lapangan, Aguero kemudian butuh bantuan medis dan perawatan intensif di rumah sakit Barcelona. Pihak klub mengumumkan, striker Argentina harus menjalani perawatan masalah jantung dan terpaksa absen sekitar tiga bulan lebih.

Namun Radio Catalunya melaporkan, kondisi Aguero lebih buruk daripada dugaan semula hingga mungkin ia tak lagi kembali main. Dokter mendiagnosis striker yang baru tiba di Barcelona pada awal musim 2021-2022 mengalami kondisi cardiac arrhythmia.

Kondisi detak jantung tak beraturan bukan hal baru bagi Aguero. Ia pernah merasakan hal sama semasa masih remaja 14 tahun. Setelah mampu melewati masalah, Kun sukses membangun karier sebagai legenda sepakbola Argentina dan beberapa klub.

Total 184 golnya selama 10 tahun berkiprah sebagai striker Manchester City di Premier League melebihi siapa pun pemain asing. Aguero pula yang menguak jalan pertama hingga City mengumpulkan 6 trofi Premier League, 6 League Cup dan 1 trofi FA Cup.

Pemain kelahiran 02 Juni 1988 kembali ke Liga Spanyol pada Juli 2021 dengan harapan bisa bergabung sahabatnya, Lionel Messi. Tapi Barca gagal memberi kontrak baru bagi Leo Messi yang kemudian pindah ke Paris Saint-Germain, meninggalkan Kun Aguero.

Cedera pula menghambat Aguero segera tampil untuk Barcelona. Namun Kun lantas memberi gol pertama dari laga istimewa. Pernah memperkuat Atletico Madrid, Aguero kini menjebol Real Madrid untuk Barca meski timnya kalah 1-2 dalam El Clasico di La Liga.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:52
01:15
01:10
11:40
03:35
01:05
Viral