Ilustrasi - Gawat, Barcelona Terancam Sanksi Larangan Main di Liga Champions 3 Musim.
Sumber :
  • ANTARA/REUTERS/Albert Gea

Gawat, Barcelona Terancam Sanksi Larangan Main di Liga Champions 3 Musim

Sabtu, 23 Desember 2023 - 13:37 WIB

Jakarta, tvOnenews.com - Barcelona tengah berjuang mengatasi masalah finansial. Mereka sudah mengerahkan segala upaya untuk memenuhi dan mematuhi regulasi yang ada. 

Namun, di tengah usaha tersebut mencuat isu mereka terancam terkena sanksi berat dari UEFA. Tim Catalan bisa dilarang tampil di kompetisi Eropa selama beberapa musim. 

Dari mula Barcelona memang sudah bermasalah dengan laporan keuangan. Mereka gagal menyeimbangkan neraca sesuai dengan aturan dari UEFA. 

Pada September 2023, Barcelona dilaporkan mengantongi untung 304 juta euro setelah dipotong pajak, dengan melakukan aktivasi beberapa financial lever. 

Berharapa bisa terhindar dari hukuman setelah mendapatka suntikan dana dari sponsor dan penjualan hak siar, keuangan Barcelona justru masih ada gap yang signifikan. 

Hanya penjualan terkait dengan sepak bola yang akan masuk dalam perhitungan UEFA. Kini Barcelona tengah berjuang untuk menyelesaikan masalah itu sebelum deadline.

DieWelt melaporkan, dari UEFA tidak akan memberikan keringanan. Jadi potensi besar mereka akan dijatuhi denda serta hukuman larangan bermain di Eropa, terutama Liga Champions

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
01:01
Viral