Striker Real Madrid, Karim Benzema.
Sumber :
  • via Get Spanish Football News

Apa Alasan Karim Benzema Selalu Memakai Perban di Tangan Kanannya?

Selasa, 21 Juni 2022 - 13:47 WIB

tvOnenews - Karim Benzema menjadi salah satu striker yang paling ditakuti saat ini. Penampilannya apiknya musim lalu membawa Real Madrid meraih gelar La Liga ke-35 dan mengangkat trofi Liga Champions Eropa ke-14.

Di semua kompetisi, ia mampu menorehkan 44 gol dan 15 assist. Namun, dibalik kegemilangan prestasinya itu, ada hal menarik dari Karim Benzema yang sering kita lihat pada setiap pertandingannya.

Para penikmat sepak bola pasti menyadari bahwa Benzema selalu memakai perban di tangan kanan dalam tiga tahun terakhir. Lalu apa alasan Benzema memakai perban tersebut?

Karim Benzema memakai perban di tangan kanannya karena alasan medis. Sebab, jari kelingking kanan striker timnas Prancis itu patah. Hal tersebut ia alami pada salah satu pertandingan La Liga musim 2019.

Kala itu Benzema berbenturan dengan bek Real Betis, Marc Bartra, sehingga ia melakukan operasi dan butuh dua bulan pemulihan sebelum merumput lagi.

Sayangnya, Benzema memaksa untuk tetap bertanding dan menderita cedera tambahan. Dalam sebuah jumpa pers di awal musim 2021/22, ia menjelaskan alasan mengapa ia selalu memakai perban di tangan kanannya.

"Saya memang dioperasi tetapi masalahnya saya harus absen dua bulan, dan saya mau bersama rekan-rekan satu tim saya. Lalu (kelingking) saya cedera lagi, tetapi sekarang saya tak punya waktu untuk dioperasi lagi jadi itulah mengapa saya bermain pakai perban." ungkap Benzema, seperti yang dilansir dari laman Goal Indonesia.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:30
01:35
03:20
01:47
02:02
00:54
Viral